Rauhanda Riyantama | Arief Apriadi
Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia Shayne Pattynama. (Instagram/@mochamadiriawan84)

Gol.bolatimes.com - Prediksi susunan pemain Timnas Indonesia usai Shayne Pattynama dinaturalisasi. Pemain yang fasih bermain di posisi bek sayap kiri ini berpotensi gusur posisi Pratama Arhan.

Shayne Pattynama diambang menjadi warga negara Indonesia (WNI) menyusul proses naturalisasinya yang sudah berada di tahap akhir. Ia akan menjalani sumpah WNI di Kantor Wilayah Kemenkumham, Jakarta pada pukul 17.00 WIB.

Sebagai informasi, Shayne Pattynama akan menyusul dua pemain keturunan lainnya yang sudah lebih dulu dinaturalisasi yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh. Nama pertama bahkan sudah menjalani debut bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 lalu.

Baca Juga:
Borong 5 Gol ke Gawang Pays de Cassel, Kylian Mbappe Pecahkan Rekor Ini

Kepastian Shayne Pattynama sebagai WNI bakal menambah opsi bagi Shin Tae-yong dalam meramu strategi dan komposisi pemain untuk Timnas Indonesia. Salah satunya skuat Garuda akan tampil di Piala Asia 2023.

Mengutip data Transfermarkt, Shayne Pattynama merupakan pemain yang fasih mengisi posisi bek sayap kiri. Selain itu, dia juga beberapa kali bermain sebagai gelandang tengah.

Fakta itu membuat pemain berusia 24 tahun itu bisa mengancam posisi Pratama Arhan yang merupakan pemain andalan Shin Tae-yong di posisi bek sayap kiri.

Baca Juga:
Pelatih Persebaya Surabaya Ikhlas Marselino Ferdinan Gabung Klub Luar Negeri

Bukan tak mungkin kehadiran Shayne membuat Arhan terpaksa duduk di bangku cadangan. Kemungkinan itu bisa bertambah besar andai Arhan kembali gagal menembus skuad utama Tokyo Verdy di J League 2 musim ini.

Berikut Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia.

3-4-3: Nadeo Argawinata; Elkan Baggott, Jordi Amat, Justin Hubner; Shayne Pattynama, Rachmat Irianto, Marc Klok, Sandy Walsh; Rafael Struick, Dimas Drajad, Witan Sulaeman.

Baca Juga:
'Kompetisi Liga Indonesia Gila!' Cerita Divaldo Alves yang Latih Persik Kediri

Cadangan: Muhammad Riyandi, Syahrul Trisna, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam, Ivar Jenner, Yakob Sayuri, Egy Maulana Vikri, Ricky Kamnbuaya, Marselino Ferdinan, Dendy Sulistyawan.