Muhammad Ilham Baktora
Marselino Ferdinan melakukan selebrasi usai mencetak gol saat Persebaya vs Persita di lanjutan BRI Liga 1 2022/2023, Rabu (18/1/2023). (Instagram/@officialpersebaya)

Gol.bolatimes.com - Gelandang Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan seakan menjadi sihir untuk klub yang bakal dia datangi dalam waktu dekat. Belum sampai ke Belgia, Marselino Ferdinan sudah memberikan efek positif ke klub yang nantinya bakal didatangi.

Marselino Ferdinan santer dikaitkan ke dalam dua klub yang berlaga di Liga Belgia, SK Beveren dan Beerschot VA. Namun klub yang disebutkan kedua dianggap paling kuat akan mendatangkan pemain 18 tahun ini.

Netizen Indonesia bahkan sampai membanjiri komentar di unggahan terakhir Instagram Beerschot VA. Tak hanya itu jumlah pengikut klub yang bermain di kasta kedua Liga Belgia ini bertambah drastis.

Baca Juga:
Shayne Pattynama Tuntaskan Cita-cita Sang Ayah yang Sudah Tiada, Sah Jadi WNI dan Siap Bela Timnas Indonesia

Sekitar pukul 16.00 WIB, Selasa (24/1/2023) pengikut klub di @kbeerschotva baru sekitar 33 ribu pengikut. Namun pada pukul 19.15 WIB, jumlah pengikut bertambah hingga 36 ribu pengikut, bahkan lebih.

Selain itu unggahan Beerschot VA saat menghadapi Waasaland Beveren juga dibanjiri hingga 229 komentar. Tak hanya itu jumlah likes di unggahan terakhir mencapai 786.

Jika dibandingkan dengan SK Beveren, klub di Belgia yang juga disebut akan menerima Marselino ini tidak seramai di Beerschot VA. Jumlah pengikut di SK Beveren masih sekitar 17 ribu pengikut.

Baca Juga:
Hasil BRI Liga 1: Persik Kediri Menang Lagi, Kali Ini Hantam Madura United 2-0

Bisa dibilang fenomena pemain Timnas Indonesia yang berlabuh ke luar negeri selalu memberikan dampak. Biasanya akun media sosial klub yang akan didatangi oleh pemain asal Indonesia selalu mendapat lonjakan pengikut.

Marselino Ferdinan menjadi pemain muda yang dilirik performanya oleh klub luar negeri. Bermain di Piala AFF 2022 dan BRI Liga 1, Marselino menunjukkan performa yang membuat terpukau penonton.

Laga terakhirnya di BRI Liga 1 2022/2023, Marselino mencetak brace saat Persebaya melumat Persita Tangerang dengan skor 5-0.

Baca Juga:
Mengulas Perjalanan Karier Sepak Bola Shayne Pattynama, Jauh-jauh dari Belanda hingga Resmi jadi Warga Indonesia