Husna Rahmayunita
Elkan Baggott saat tampil di Piala AFF 2020 (PSSI)

Gol.bolatimes.com - Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott batal melakoni debut bersama klub barunya, Cheltenham Town FC di lanjutan League One. Elkan Baggott harus menunda penampilan perdananya di klub anyar.

Sedianya, Cheltenham Town FC bertanding lawan Sheffield Wednesday, di Stadion Completely Suzuki, Rabu (25/1/2023) dini hari WIB.

Namun, pertandingan tersebut batal digelar karena lapangan tempat bertanding beku. Hal itu diumumkan Cheltenham Town FC melalui laman resminya.

"Setelah inspeksi lapangan hari ini, pertandingan Sky Bet League One Cheltenham Town vs Sheffield Wednesday ditunda karena lapangan yang beku," tulis keterangan Cheltenham Town FC.

"Pertandingan kontra Lincoln City yang juga ditunda karena lapangan beku menyusul inspeksi oleh wasit pertadingan,"

"Terdapat lapisan es di lapangan Stadion Completely Suzuki, namun karena suhu di bawah titik beku, permukaan lapangan tidak akan mencair pada waktunya untuk kick off malam ini," imbuhnya.

Imbas kondisi lapangan yang beku, pertandingan Cheltenham Town FC kontra Sheffield Wednesday dijadwalkan untuk digelar ulang dalam waktu yang belum ditentukan.

Elkan Baggott pun harus menunda debutnya di klub berjuluk The Robins setelah resmi merapat belum lama ini dengan status sebagai pemain pinjaman dari Ipswich Town.

Pemain keturunan Inggris-Indonesia itu bergabung ke Cheltenham Town FC setelah dipinjamkan ke Gillingham FC. Dia dipinjamkan hingga akhir musim 2022/2023.

Kehadiran Elkan Baggott diharapkan mampu menambahkan kekuatan Cheltenham Town FC yang bermain di kasta ketiga Inggris.