Rauhanda Riyantama
Selebrasi David da Silva usai cetak gol saat Persib Bandung kalahkan PSIS Semarang 2-1 di pekan keempat Liga 1 2022. (Dok. Persib)

Gol.bolatimes.com - Daftar top skor sementara BRI Liga 1 2022 hingga memasuki pekan ke-20. Striker Persib Bandung, David da Silva masih memimpin, diikuti bomber Borneo FCMatheus Pato.

Mulai dari persaingan di papan atas klasemen, hingga daftar top skor turut meramaikan kompetisi sepak bola tingkat teratas di Indonesia ini.

Klub-klub besar, seperti PSM Makassar, Madura United, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan Bali United masih berpotensi merebut gelar juara.

Baca Juga:
Fix, PSSI Pastikan Shin Tae-yong Tetap Latih Timnas Indonesia

Selain itu, banyaknya pertandingan yang sudah berlangsung, menempatkan pemain ini di daftar top skor Liga 1. Berikut beberapa di antaranya:

1.David da Silva

Striker Persib Bandung, David da Silva masih bertahan di puncak daftar top skor Liga 1 sementara.

Baca Juga:
Lazio Hajar AC Milan 4-0, Berikut Klasemen Terbaru Liga Italia

Gol kemenangan atas Madura United yang dicetak David Da Silva, berhasil memperkuat posisinya dengan 14 gol.

Pemain berkebangsaan Brasil ini masih berpeluang besar menambah jumlah gol, melihat kondisinya yang impresif bersama Persib Bandung.

2. Matheus Pato

Baca Juga:
Menang Lagi, Garuda Select Bungkam AC Monza U-17

Matheus Pato terus menempel ketat David Da Silva di puncak klasemen dengan 12 gol yang ia ciptakan.

Striker berumur 27 tahun ini merupakan pemain sepak bola profesional berkebangsaan Brasil yang saat ini bermain untuk Borneo FC.

Dengan perolehan gol yang tidak terlampau jauh, patut dinantikan apakah Matheus Pato bisa menggeser David Da Silva di daftar top skor Liga 1 musim ini.

Baca Juga:
Hasil Liga Italia Semalam: Kejutan, Lazio Bantai AC Milan 4-0 di Olimpico

3. Ilija Spasojevic

Pemain naturalisasi Indonesia, Ilija Spasojevi menempatkan dirinya di posisi ketiga daftar top skor dengan 10 gol bersama Bali United.

Meski di umur yang sudah tidak muda lagi, Spasojevic baru-baru ini menjadi top skor sepanjang masa di era Liga 1 Indonesia.

Ia berhasil mencetak 71 gol dari 123 pertandingan selama kompetisi Liga 1 Indonesia bergulir.

4. Privat Mbarga

Daftar top skor selanjutnya datang dari pemain berkebangsaan Kamerun, Privat Mbarga. Ia menempati posisi keempat dengan torehan 9 golnya bersama Bali United.

Selain gol, Privat juga menjadi pemain yang produktif dengan 6 umpan gol atau assist yang ia ciptakan.

Bersama Spasojevic, Privat yang mengisi posisi gelandang serang dan penyerang sayap ini masih berpeluang merebut gelar top skor Liga 1 2022/2023.

5. Lulinha

Sejak kedatangannya pada 9 Mei 2022 dan memperkuat tim Madura United, Lulinha telah berhasil mencetak 9 gol dari 16 pertandingan.

Hasil ini membawa pemain berkebangsaan Brasil ini di posisi kelima daftar top skor sementara Liga 1.

Sebelum membela Madura United, Lulinha sangat berpengalaman. Ia pernah bermain untuk klub ternama, seperti Corinthians dan RB Brasil.

Nama-nama pemain tadi masih memiliki peluang menjadi top skor di Liga 1.

Perlu diketahui juga, laga Persib Bandung vs Borneo FC pada Kamis (26/1/2023) menjadi pertemuan antara David Da Silva dan Matheus Pato. Menarik untuk disaksikan siapa yang berhasil menambah koleksi golnya pekan ini.