Muhammad Ilham Baktora
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Dok. Persija)

Gol.bolatimes.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll meminta anak asuhnya tak lagi buang-buang peluang ketika mendapat kesempatan mencetak gol ke kandang lawan.

Hal itu menyusul degnan kekalahan Macan Kemayoran dari Persis Solo, 0-1 dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 kemarin.

Pertandingan BRI Liga 1 2022/2023 pekan ke-20 akan mempertemukan Persija Jakarta vs PSM Makassar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (25/1/2023) pukul 15.30 WIB. Hasil positif diharapkan bisa diraih skuad Macan Kemayoran di kandangnya nanti.

Baca Juga:
Usai Timnasnya Tumbang di Piala Teluk Arab 2023, Abdulla Yusuf Helal Janji Bawa Persija Raih Poin Berturut-turut

Thomas Doll, juru taktik Persija Jakarta enggan melihat anaknya gagal membuang peluang emas ketika melawan PSM Makassar sore nanti. Sejauh Hansamu Yama dkk bermain, mereka sudah menampilkan permainan yang bagus.

"Sebetulnya kami sudah bagus menguasai permainan. Namun kami masih saja kerap melakuka kesalahan individu yang berimbas pada kekalahan," terang Thomas Doll dikutip dari lamar resmi Persija, Rabu.

Ia juga sedikit kecewa dengan produktivitas gol yang dicetak anak asuhnya. Persija baru membuat 23 gol selama gelaran BRI Liga 1 2022/2023.

Baca Juga:
Waduh, Persija Jakarta Kehilangan Salah Satu Sponsornya Jelang Putaran Kedua Liga 1 2022/2023

Untuk mengalahak skuad berjuluk Juku Eja, penggawa Persija harus bermain seimbang saat di lapangan, baik menyerang atau bertahan menurut Thomas.

"Tentu kami bertujuan menang. Jadi tim perlu bermain seimbang baik segi penyerangan atau bertahan," katanya.

Persija Jakarta memang memiliki ambisi untuk tak buat malu di kandangnya sendiri. Tetapi PSM Makassar yang cukup tangguh di lini pertahanan wajib diwaspadai.

Baca Juga:
Nilai Pasaran Anjlok dari Rp5 Miliar Jadi Rp3 Miliar, Persija dan MU Saling Sikut Demi Rekrut Egy Maulana Vikri?

Juku Eja baru kebobolan sebanyak 12 gol hingga pekan ke-19. Di sisi lain, PSM Makassar berada di puncak klasemen sementara dengan koleksi 38 poin.