Galih Prasetyo
Asnawi Mangkualam saat menjadi kapten Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 (Instagram/asnawi_bhr)

Gol.bolatimes.com - Asnawi Mangkualam sudah hampir pasti akan bergabung ke klub K-League 2, Jeonnam Dragons. Hari ini, Rabu (25/1/2023) waktu setempat sudah melakukan tes medis di salah satu rumah sakit.

Melansir dari laporan media Korsel, sports-g.com, Asnawi Mangkualam yang tiba di Bandara Internasional Incheon pada Selasa 24 Januari 2023 langsung menuju ke Ansan dan melakukan perpisahan dengan rekan satu timnya.

"Setelah berpamitan, Asnawi langsung menuju ke Gwangyang, Provinsi Jeolla Selatan," tulis laporan tersebut.

Baca Juga:
Asnawi Mangkualam Gabung dengan Jeonnam Dragons, Bakal Jadi Rekan Setim Balotelli Nih

Dalam foto yang diunggah terlihat senyum mengembang di bibir Asnawi Mangkualam saat akan jalani tes medis.

"Rumah sakit ini menjadi tempat penandatanganan kontrak dengan Jeonnam Dragons dan pengecekan kondisi fisik para pemain yang baru bergabung,"

Sebelumnya, salah seorang pejabat di K-League yang mengurus bursa transfer mengatakan bahwa Asnawi akan pindah ke klub Jeonnam Dragons.

Baca Juga:
3 Pesaing Asnawi Mangkualam Jika Resmi Gabung Jeonnam Dragons, Ada Eks Timnas Korea Selatan

"Asnawi telah mengkonfirmasi kepindahannya ke Jeonnam. Setelah tes medis, mereka akan bergabung dengan skuat Jeonnam di Changwon, tempat mereka berlatih," tulis Chosun

Tak mau berlama-lama ditinggal Asnawi Mangkualam, klub Ansan Greeners sudah mendapatkan pemain pengganti. Dilansir dari VOP, Ansan resmi rekrut pemain berusia 26 tahun, Seung-min Lee.

Seung-min Lee ialah full back kanan yang direkrut Ansan Greeners dari klub K-League 3, Busan Trans FC. Seung-min Lee disebut sebagai pemain yan cocok gantikan peran Asnawi.

Baca Juga:
Profil Jeonnam Dragons, Calon Klub Baru Asnawi Mangkualam yang Pernah Dilatih Park Hang-seo

"Seung-min adalah pemain yang mempunya dribbling cepat, mampu menerobos sayap pertahanan alwan dan memiliki semangat juang tinggi," tulis media lokal.

Sebelum gabung di Busan Trans FC, Seung-min memulai karier di akademi Seongnam FC. Kariernya terus menanjak dari tim akademi, masuk ke tim U-18 hingga menembus tim utama.

Selain mendapatkan Seung-min, Ansan Greeners juga mendapatkan dua tambahan amunisi baru di sektor depan yakni Kim Do-yoon dan Jung Ji-yong.

Baca Juga:
Senyum Asnawi Mangkualam Jalani Tes Medis, Media Korsel: Massa Langsung Geruduk Rumah Sakit