Rauhanda Riyantama
Jeonnam Dragons, wakil Korea Selatan di Liga Champions Asia 2022. (Instagram/@jeonnamdragons_fc)

Gol.bolatimes.com - Asnawi Mangkualam Bahar bakal menjadi pemain asing keempat yang dimiliki Jeonnam Dragons jika resmi bergabung dengan klub asal Korea Selatan itu.

Seperti yang diketahui, Asnawi Mangkualam dikabarkan akan meninggalkan Ansan Greeners dan pindah ke Jeonnam Dragons, yang merupakan sesama klub divisi kedua Korea Selatan.

Kabar terbaru bahkan menyebutkan bahwa Asanwi sudah melakoni tes medis dengan Jeonnam Dragons. Menurut media Korea Selatan, kehadiran Asnawi Mangkualam untuk memperkuat sisi sayap kanan Jeonnam Dragons.

Baca Juga:
Update Ranking BWF: Anthony Ginting dan Jonatan Christie Tembus Tiga Besar Dunia

Kecepatan dan skill yang dimiliki pemain berusia 23 tahun tersebut akan menambah kekuatan Jeonnam Dragons. Di lain sisi, Jeonnam juga dinilai bisa menjadi tim yang cocok buat Asnawi.

Jeonnam Dragons sendiri terbilang menjalani musim yang buruk di tahun 2022 karena finis sebagai juru kunci K2 League. Oleh karena itu, mereka terlihat berbenah yang salah satunya mendatangkan pemain asing.

Tercatat, Jeonnam sejauh ini melepas satu pemain asing yaitu Jonathan Balotelli dan mendatangkan satu pemai asing baru serta mempertahankan dua pemain asing sebelumnya.

Baca Juga:
3 Kelebihan Jeonnam Dragons Dibanding Ansan Greeners, Salah Satunya Bikin Asnawi Tampil Reguler

Lantas, siapa saja pemain asing Jeonnam Dragons? Berikut ulasannya!

1. Valdivia

Jeonnam Dragons mendatangkan Valdivia untuk menggantikan posisi Balotelli. Pemain berusia 28 tahun itu direkrut dari klub Brasil, Cuiaba-MT, pada 1 Januari 2023.

Baca Juga:
Mengenal Jeonnam Dragons, Calon Klub Baru Bek Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam

Selama berkarier, ia lebih banyak membela klub-klub Brasil seperti Sao Paulo hingga Vasco da Gama. Namun, ia juga punya pengalaman bermain di Asia.

Tepatnya pada Juni 2018 ia bergabung dengan klub asal Arab Saudi, Al-Ittihad. Adapun musim lalu bersama Cuiaba, ia tampil 48 kali di semua ajang dengan torehan 4 gol dan 3 assist.

2. Leonard Pllana

Baca Juga:
Hasil Copa del Rey: Menang Tipis 1-0 Lawan Real Sociedad, Barcelona Lolos ke Semifinal

Penyerang berusia 26 tahun asal Kosovo ini sudah bergabung dengan Jeonnam Dragons sejak Januari 2022. Ia datang dari klub asal Swedia, IK Brage.

Penampilannya musim lalu terbilang tak spesial karena dari 36 penampilan di semua ajang, ia cuma mencetak 8 gol dan 1 assist buat Jeonnam.

3. Nika Kacharava

Pemain asing selanjutnya dari Jeonnam Dragons adalah penyerang asal Georgia berusia 29 tahun, Nika Kacharava. Ia datang pada Februari 2022.

Ia didatangkan dari klub Yunani, Anorthosis. Di sana ia sempat tampil di Liga Konfederasi Eropa. Namun sayang, penampilannya di Jeonnam tak terlalu istimewa musim lalu.

Dari 15 penampilan di semua ajang, Kacharava cuma mencetak 3 gol saja tanpa kontribusi assist.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha