Arif Budi Setyanto
Asnawi Mangkualam berseramag Ansan Greeners (Instagram/asnawi_bhr)

Gol.bolatimes.com - Ansan Greeners dikabarkan bakal melepas bek kanan timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam ke klub K League 2 lainnya, yakni Jeonnam Dragons. Terkait kepindahan itu, tim berjuluk The Green Wolves juga memberikan tanda.

Asnawi Mangkualam sendiri sebelumnya dikabarkan sudah tiba di Korea Selatan usai tugasnya membela timnas Indonesia selesai. Bek kanan andalan Shin Tae-yong ini mendarat di Negeri Gingseng pada 24 Januari.

Menariknya Ansan Greeners tidak membuat postingan terkait kedatangan Asnawi. Sebab biasanya mereka selalu mengunggah konten jika bek berusia 23 tahun ini tiba di Korea Selatan.

Baca Juga:
Segera Bela Timnas Indonesia U-20, Ivar Jenner Semakin Matang Bersama Klubnya

Media lokal pun mengabarkan bahwa Asnawi yang tiba pada 24 Januari di Bandara Internasional Incheon langsung menuju ke Ansan dan melakukan perpisahan dengan rekan satu timnya.

"Setelah berpamitan, Asnawi langsung menuju ke Gwangyang, Provinsi Jeolla Selatan," tulis laporan Sports G.

Bukan hanya itu, tanda lainnya adalah Ansan Greeners merekrut pemain baru yang posisinya sama dengan Asnawi. Ia adalah Lee Seung-min, bek kanan berusia 26 tahun.

Baca Juga:
Menakar Nasib Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Dipercaya hingga 2023, Potensi Dipecat Selepas Kontrak Berakhir

Ansan Greeners telah meresmikan pemain tersebut yang juga diumumkan via akun Instagramnya. Lee Seung-min merupakan full back kanan yang direkrut Ansan Greeners dari klub K-League 3, Busan Trans FC.

Sementara itu, Jeonnam Dragons merupakan klub yang di musim lalu tampil terburuk di K League 2. Sebab, mereka hanya mengoleksi 35 poin dari 40 laga yang berada di dasar klasemen.

Posisi Ansan Greeners sendiri lebih baik. The Green Wolves berada di peringkat kesembilan dengan koleksi 37 dari 40 pertandingan.

Baca Juga:
Tak Cuma Marselino Ferdinan, Striker Timnas Indonesia U-20 Berpeluang untuk Berkarir di Eropa