Husna Rahmayunita
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dan Asnawi Mangkualam. (Instagram/@shintaeyong7777)

Gol.bolatimes.com - Pelatih Timnas Shin Tae-yong disebut berperan dalam kepindahan salah satu anak asuhnya, Asnawi Mangkualam ke Jeonnam Dragons.

Rumor Asnawi Mangkualam hijrah ke Jeonnam Dragons merebak sejak, Rabu (25/1/2023) setelah digaungkan sejumlah media Korea Selatan.

Bek Timnas Indonesia itu disebut hengkang dari Ansan Greeners untuk bergabung ke Jeonnam Dragons yang sama-sama merumput di Liga Dua Korea Selatan (K League 2).

Salah satu media Vietnam, Soha.vn ikut menyoroti rumor Asnawi Mangkualam. Nama Shin Tae-yong terseret. Media itu mengklaim kepindahan Asnawi Mangkualam ke Jeonnam Dragons karena ada andil Shin Tae-yong.

"Setelah musim 2022 berakhir, pemain berusia 23 tahun ini (Asnawi) direkrut oleh Jeonnam Dragons. Ini adalah kesepakatan yang dihubungkan oleh pelatih Shin Tae-yong, pemimpin Timnas Indonesia saat ini,

"Jika tidak ada perubahan, Asnawi akan bergabung dengan Jeonnam Dragons dengan kontrak satu tahun," tulisnya dikutip Kamis (26/1/2023).

Kehadiran Asnawi Mangkualam dinilai akan menambah kekuatan Jeonnam Dragons yang tampil buruk di musim lalu usai finis sebagai juru kunci K League 2.

Terlebih dengan statistik Asnawi Mangkualam di Ansan Greeners musim lalu, yang cukup menterang, di mana eks PSM Makassar itu mencetak dua gol dan tiga assist dalam 40 kali penampilan.

Walau begitu, Soha.vn menyebut, Jeonnam Dragons harus merogoh kocek andai ingin memboyong Asnawi Mangkualam, sebab kontraknya di Ansan Greeners belum selesai.

"Karena Asnawi masih memiliki kontrak dengan Ansan hingga akhir tahun 2023, Jeonnam Dragons harus mengeluarkan biaya untuk memilikinya," terangnya.

Namun hingga berita ini disusun, belum ada kepastian terkait kepindahan Asnawi Mangkualam ke Jeonnam Dragons.