Husna Rahmayunita
Pemain klub K2 League Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam. (Facebook/Ansan Greeners)

Gol.bolatimes.com - Pelabuhan baru bek Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam menjadi perhatian. Teranyar yang sedang ramai diperbincangkan, ia dirumorkan hengkan ke klub K League 2, Jeonnam Dragons.

Asnawi Mangkulam disebut akan meninggalkan Ansan Greeners untuk berabung ke Jeonnam Dragons. Bahkan, sudah menjalani tes kesehatan, sebagaimana yang dikabarkan media Korea Selatan.

Kabar hijrahnya Asnawi Mangkualam ramai disorot, tak hanya di Tanah Air. Media lokal Vietnam ikut memberikan perhatian terkait isu kepindahannya.

Pemain 23 tahun itu mulai berkarier di Korea Selatan sejak 2021 bersama Ansan Greeners. Di musim pertamanya, ia memainkan 14 pertandingan di K League 2 dan memberikan satu assist.

Di musim kedua, Asnawi Mangkualam diberi lebih banyak kesempatan bermain. Dia mencetak 2 gol, 2 assist dalam 26 penampilan. Torehan tersebut yang dianggap menjadi pertimbangan Jeonnam Dragons merekrut Asnawi Mangkualam.

"Kesepakatan ini dianggap bagus untuk Jeonnam Dragons. Asnawi akan membantu klub meningkatkan kekuatan di koridor kanan yang dianggap sebagai titik lemah tim," tulis Zingnews, dikutip Kamis (26/1/2023).

Kehadirannya digadang-gadang jadi amunisi baru Jeonnam Dragons yang mendapat hasil buruk di musim lalu, setelah finis jadi juru kunci K League 2.

"Berkat pengalamannya bermain sepak bola di Korea, Asnawi telah membuat kemajuan besar. Ia menjadi pilar tak tergantikan di Tim Indonesia di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong karena kemampuannya menyerang dan bertahan yang cukup komplit," pungkasnya.