Galih Prasetyo
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dan Asnawi Mangkualam. (Instagram/@shintaeyong7777)

Gol.bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia punya andil besar terkait kepindahan Asnawi Mangkualam ke klub K-League 2, Jeonnam Dragons. Hal itu diakui oleh pelatih Jeonnam, Lee Jang-kwan.

Menurut Lee, rekomendasi dari Shin Tae-yong yang menambah keyakinan dirinya untuk bisa mendapatkan Asnawi Mangkualam di tahun ini.

"Pada pertandingan tahun lalu, Ansan bermain bagus saat melawan kami. Dia (Asnawi) bermain dengan cara baik. Saat itu, saya memutuskan bahwa ia bisa berguna untuk kami," ucap Lee seperti dilansir dari besteleven.com

Baca Juga:
Media Vietnam Sewot Tentang Kepindahan Asnawi Mangkualam ke Jeonnam Dragons, Seret Nama Park Hang-seo

Namun, Lee Jang-kwan tak hanya melihat satu pertandingan Asnawi itu saja. Diakuinya, ia mencari informasi soal eks pemain PSM itu, salah satunya dari Shin Tae-yong.

"Dia (Shin Tae-yong) mengatakan sesuatu yang bagus," kata Lee.

Lee melanjutkan, dari segi permainan, Asnawi memang pemain yang cocok untuk bisa bergabung dengan Jeonnam Dragons.

Baca Juga:
Pelatih Jeonnam Dragons Buka Suara Alasan Rekrut Asnawi Mangkualam: Dia Punya Kekuatan dan Mentalitas

Asnawi ungkap Lee Jang-kwan memiliki kecepatan sebagai full back. Selain itu yang tak kalah penting soal mentalitas Asnawi Mangkualam.

Asnawi memiliki kekuatan, aktivitas dan skill yang sangat baik. Dia juga memiliki mentalitas bagus," ucap Lee.

Tak mau incarannya lepas, Lee Jang-kwan mengakui ia langsung bergerak cepat demi bisa mendapatkan Asnawi Mangkualam.

Baca Juga:
Jadwal K-League 2 2023 Rilis, Asnawi Mangkualam Debut dengan Jeonnam Dragons 1 Maret 2023?

"Saya bergerak cepat dan memintanya untuk direkrut. Saya harap ini menjadi bantuan positif bagi tim kami di tahun ini," tambah Lee.

Sebelumnya pada Rabu 25 Januari 2023 waktu setempat, Asnawi Mangkualam menjalani tes medis di salah satu rumah sakit yang berlokasi di Gwangyang, Jeollanam-do.

Melansir dari laporan media Korsel, sports-g.com, Asnawi Mangkualam yang tiba di Bandara Internasional Incheon pada Selasa 24 Januari 2023 langsung menuju ke Ansan dan melakukan perpisahan dengan rekan satu timnya.

Baca Juga:
Pengikut Jeonnam Dragons Terus Meroket, Netizen Indonesia: Assalamualaikum Asnawi

"Setelah berpamitan, Asnawi langsung menuju ke Gwangyang, Provinsi Jeolla Selatan," tulis laporan tersebut.

Dalam foto yang diunggah terlihat senyum mengembang di bibir Asnawi Mangkualam saat akan jalani tes medis. Saat Asnawi menjalani tes medis, sejumlah suporter berduyun-duyun mendatangi rumah sakit tersebut.

"Saat Asnawi hadir di rumah sakit, massa berduyun-duyun ke rumah sakit, betapa populernya Asnawi Mangkualam," tulis media Korsel.

"Rumah sakit ini menjadi tempat penandatanganan kontrak dengan Jeonnam Dragons dan pengecekan kondisi fisik para pemain yang baru bergabung,"