Rauhanda Riyantama
Pemain Ajax Amsterdam, Tristan Gooijer yang punya keturunan Indonesia. (Instagram/tristangooijer)

Gol.bolatimes.com - Mengenang kisah Tristan Gooijer, pemain keturunan Indonesia berdarah Maluku yang ternyata pernah menjadi rekan setim bek Manchester United, Lisandro Martinez.

Indonesia memiliki banyak pemain keturunan di Belanda, salah satunya Tristan Gooijer. Ia merupakan pemain keturunan Indonesia yang memiliki darah Maluku dari sang ibunda.

Karena punya darah keturunan Indonesia, Tristan, sapaannya, pun diharapkan bisa membela Timnas Indonesia yang tengah menyambut Piala Dunia U-20 2023

Baca Juga:
Tak Terduga, Egy Maulana Vikri Terciduk Latihan Bareng dengan Klub Medan usai Dilepas FC Vion Zlate Moravce

Sebab, Tristan sendiri baru berusia 18 tahun. Ia lahir di Belanda, tepatnya di Blaricum pada 2 September 2004 silam.

Dengan tahun lahir dan usianya tersebut, Tristan pun berkesempatan membela Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023 yang bakal dihelat di Tanah Air.

Pemain yang berposisi sebagai bek ini bisa menjadi duet dari Justin Hubner di lini belakang, pemain keturunan lainnya yang lebih dulu membela Timnas Indonesia U-20 beberapa waktu lalu.

Baca Juga:
Jadwal K-League 2 2023 Rilis, Asnawi Mangkualam Debut dengan Jeonnam Dragons 1 Maret 2023?

Namun sayangnya, hingga saat ini belum ada perkembangan rumor mengenai Tristan bakal dinaturalisasi atau tidak.

Terlepas dari hal tersebut, Tristan memang sangat diharapkan bisa mengawal lini pertahanan Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023.

Apalagi dengan statusnya sebagai bek muda dan pernah menjadi rekan setim bek Manchester United saat ini, Lisandro Martinez.

Baca Juga:
Unik, Petani Argentina Tanami Ladang Jagungnya Berbentuk Wajah Lionel Messi

Bagaimana kisah Tristan Gooijer berduet dan menjadi rekan setim Lisandro Martinez? Berikut kisahnya.

Aksi Lisandro Martinez saat Manchester United kalahkan Liverpool 2-1 pada pekan ketiga Liga Inggris. (AFP)

Sama-sama Membela Ajax Amsterdam

Tristan Gooijer pernah menjadi rekan setim Lisandro Martinez kala di Ajax Amsterdam. Sebagai informasi, bek keturunan itu saat ini tercatat menjadi bagian De Godenzonen.

Baca Juga:
BRI Liga 1: Jadwal Kick Off Persib Bandung vs Borneo FC Maju Jadi Sore Hari

Tristan sendiri membela Ajax sejak usia muda, tepatnya setelah dirinya diboyong dari Almere City pada 2016 silam.

Sejak saat itu, Tristan berada di lingkaran Ajax Amsterdam dengan membela akademi Ajax hingga tim U-17 hingga kini membela tim U-21.

Meski belum bermain di tim utama Ajax, Tristan sendiri berkesempatan menjadi rekan setim Lisandro Martinez yang membela De Godenzonen terhitung sejak 2019 hingga 2022.

Dalam periode bek Manchester United di Ajax tersebut, Tristan sendiri sudah berada di Ajax. Bukan tidak mungkin bek berdarah Maluku ini sesekali sempat bertemu Lisandro Martinez.

Karena pernah jadi rekan setim di Ajax, bukan tidak mungkin pula Tristan melihat dan mengadopsi gaya bermain Lisandro Martinez, mengingat kesamaan keduanya sebagai seorang bek.

Kontributor: Felix Indrajaya