Muhammad Ilham Baktora
Anak Shin Tae-yong, Shin Jae-hyuk dan Asnawi Mangkualam menonton laga Timnas Indonesia melawan Timor Leste, Kamis (27/01/22) WIB. (Instagram)

Gol.bolatimes.com - Pemain Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam yang resmi bergabung dengan klub Jeonnam Dragons akan memulai petualangan baru. Asnawi akan menjadi rival anak Shin Tae-yong, Shin Jae-hyuk di K League 2.

Seperti diketahui, Asnawi merupakan pemain Ansan Greeners yang dulunya berposisi di sayap kiri. Sementara Shin Jae-hyuk merupakan pemain sayap kanan di Ansan Greeners.

Kepindahan Asnawi ke Jeonnam Dragons, menjadi kekuatan baru untuk klub mengarungi K League 2 nanti. Menyusul kedua tim cukup alot dari sejarah pertemuannya.

Baca Juga:
Asnawi Mangkualam Bikin Heboh di Medsos, Begini Respon Pelatih Jeonnam Dragons

Jika dilihat dari capaian klasemen K League 2, sebenarnya Ansan Greeners lebih unggul dibanding Jeonnam Dragons. Di mana Shin Jae-hyuk dkk menempati peringkat kesembilan dengan koleksi 37 poin.

Sementara Jeonnam Dragons menduduki peringkat ke-11 dengan raihan 35 poin.

Ansan Greeners dan Jeonnam Dragons memiliki sejarah pertemuan yang cukup sengit. Dari empat kali pertemuan, tiga diantaranya dimenangkan oleh Ansan Greeners.

Baca Juga:
Pelatih Jeonnam Dragons Buka Suara Alasan Rekrut Asnawi Mangkualam: Dia Punya Kekuatan dan Mentalitas

Satu laga pertemuan terakhirnya, Ansan Greeners dilumat Jeonnam Dragons dengan skor 1-7. Hal ini tentu menjadi tantangan baru bagi Asnawi untuk bertanding menghadapi mantan klubnya, termasuk rekan setimnya Shin Jae-hyuk di laga selanjutnya.

Rumor kepindahan Asnawi Mangkualam dari Ansan Greeners memang sudah tercium sejak dirinya membela Timnas Indonesia di kompetisi Piala AFF 2022.

Saat Indonesia tumbang dari Vietnam dan gagal melaju ke Final Piala AFF, Ansan Greeners tak membuat unggahan kedatangan Asnawi di media sosial seperti biasanya.

Baca Juga:
Populer, Asnawi Mangkualam Sedot Perhatian saat Jalani Tes Medis dengan Jeonnam Dragons

Bahkan media lokal menyebutkan bahwa kedatangan Asnawi ke Ansan Greeners hanya sesaat dan langsung berpamitan pergi. Rumor itu akhirnya terjawab ketika Asnawi mulai menjalani tes kesehatan di klub barunya Jeonnam Dragons.