Arif Budi Setyanto
Pemain Feyenoord keturunan Indonesia, Delano van der Heijden. (Twitter)

Gol.bolatimes.com - Utusan PSSI, Hamdan Hamedan melempar kode dengan mengunggah potret pemain keturunan di media sosialnya. Adalah Delano van der Heijden yang kemudian santer disebut akan jadi naturalisasi selanjutnya.

Hamdan Hamedan merupakan sosok yang membantu PSSI untuk melancarkan proses naturalisasi. Teranyar yang sudah resmi adalah Shayne Pattynama.

Bukan hanya itu, utusan PSSI tersebut juga terus menjaga kontak dengan Ivar Jenner, Justin Hubner, hingga Rafael Struick yang diproyeksi membela timnas Indonesia U-20.

Baca Juga:
Dikabarkan Jalani Tes di Jong KAA Gent, Marselino Ferdinan Disanjung Media Belgia

Terbaru Hamdan tampak memberikan kode. Sebab, ia mengunggah potret Delano van der Heijden di Instagram Storiesnya.

Postingan tersebut kemudian menyebarkan rumor bahwa pemain muda Feyenoord ini bisa menjadi naturalisasi selanjutnya untuk skuad Garuda Nusantara.

Pemain keturunan, Delano van der Heijden dirumorkan akan menjadi naturalisasi selanjutnya. (Instagram/hamdan.hamedan)

Sebagai informasi, Delano van der Heijden memiliki darah Indonesia dari sang ibu yang diketahui memiliki darah Maluku. Lahir dan tumbuh di Belanda, ia mengawali karier sepak bolanya di salah satu tim muda ternama, Feyenoord Rotterdam.

Baca Juga:
Bukan Beerschot VA, Marselino Ferdinan Jalani Tes Medis di Klub Legendaris Belgia

Dilansir dari Transfermarkt, ia bergabung ke akademi Feyenoord sejak usianya 6 tahun. Hingga saat ini, ia masih berkiprah bersama tim muda klub berjuluk De Club van Zuid itu.

Sepanjang kiprahnya di Feyenoord, perjalanan Delano terbilang mulus. Ia mampu lulus dari akademi yang masuk tim U-17 pada 2020 lalu.

Semusim kemudian, Delano berhasil menembus tim U-18 dan kemudian berlanjut menembus tim U-21 pada tahun 2022 lalu.

Baca Juga:
Susul Marselino Ferdinan, Inilah 5 Pemain yang Berpotensi Lanjutkan Karier di Eropa Musim Depan

Di Feyenoord U-18, Delano yang berposisi sebagai gelandang serang dan winger ini mampu tampil sebanyak 22 kali dan mencetak 12 serta 10 assist. Ia pun mendapatkan kontrak profesional yang berlaku sampai 2023.

Menarik dinantikan apakah Delano akan menjadi salah satu pemain yang diajukan untuk dinaturalisasi demi membela timnas Indonesia U-20 yang akan bersiap menghadapi Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Baca Juga:
Pamit ke Belgia, Marselino Ferdinan Minta Doa Skuad Persebaya Surabaya