Rauhanda Riyantama
Asnawi Mangkualam gabung Jeonnam Dragons. (Instagram/jeonnamdragons_fc)

Gol.bolatimes.com - Berikut deretan alasan mengapa penggawa Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, diyakini akan sukses bersama klub barunya, Jeonnam Dragons.

Jelang bergulirnya K-League atau Liga Korea Selatan, hadir kabar mengejutkan yang melibatkan penggawa Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam.

Pemain yang membela Ansan Greeners di K-League 2 atau kasta kedua Liga Korea ini, telah resmi hijrah ke tim rival di kompetisi tersebut.

Baca Juga:
Pemainnya Kuat Diincar Chelsea, Presiden Lyon Bantah Malo Gusto Siap Berlabuh ke Inggris

Diketahui, pemain berusia 23 tahun ini telah resmi menjadi bagian tim K-League 2 lainnya, yakni Jeonnam Dragons.

“Jeonnam telah merekrut pemain Asnawi (Mangkualam), pemain pertama dari Asia Tenggara yang bermain untuk klub,” bunyi unggahan Jeonnam Dragons di media sosial Instagram.

Kabar bergabungnya Asnawi pun menjadi perbincangan, terutama di kalangan penikmat sepak bola Indonesia. Pasalnya, Jeonnam Dragons bukanlah tim sembarangan.

Baca Juga:
Hasil Indonesia Masters 2023: Jonatan Christie Lolos ke Semifinal, Bagas/Fikri Tumbang

Meski bermain di kasta kedua, tim yang bermarkas di Gwangyang itu mampu menjuarai Piala FA Korea Selatan pada 2021 kemarin.

Karenanya, Jeonnam Dragons membuat sejarah tampil di Liga Champions Asia pada 2022 lalu, meski berstatus tim kasta kedua K-League.

Dengan riwayat Jeonnam Dragons yang mentereng, banyak yang berharap Asnawi bisa meraih kesuksesan bersama klub barunya itu.

Baca Juga:
Jeonnam Dragons Beri Kontrak Asnawi Mangkualam Semusim, Punya Target Promosi ke K League 1

Asnawi Mangkualam pun diyakini bisa meraih kesuksesan di Jeonnam Dragons nanti. Apalagi jika melihat tiga alasan berikut ini.

1. Pengalaman

Asnawi bergabung Jeonnam Dragons dengan berbekal pengalaman merumput di Liga Korea Selatan selama kurun waktu dua tahun terakhir bersama Ansan Greeners.

Baca Juga:
Asnawi Mangkualam Buat Video Perpisahan ke Ansan Greeners, Cuplikan Kebersamaannya dengan Fans Bikin Mewek

Penampilannya di Ansan Greeners pun tak mengecewakan. Eks PSM Makassar ini mampu mencetak dua gol dan tiga assist dari 40 penampilan selama dua musim.

Dengan pengalamannya selama membela Ansan Greeners, Asnawi pun diyakini bisa nyetel dengan permainan Jeonnam Dragons dan meraih kesuksesan.

2. Gaya Bermain Komplet

Asnawi diyakini bakal sukses di Jeonnam Dragons dan juga akan jadi andalan karena kemampuannya yang komplet di mata klub barunya itu.

Hal ini juga diungkapkan oleh pelatih Jeonnam Dragons, Lee Jang-kwan, yang menyebut Asnawi punya permainan menarik yang berguna bagi timnya.

“Tahun lalu, saya pikir dia (Asnawi) adalah pemain yang bagus ketika saya menganalisis Ansan. Asnawi memiliki kekuatan, stamina, dan keterampilan bola yang baik,” ujar Lee Jang-kwan dilansir dari laman Best Eleven.

3. Bermental Baja

Lee Jang-kwan juga memuji mental Asnawi selama berkiprah di Ansan Greeners di K-League 2 atau kasta kedua Liga Korea Selatan.

Mental bertanding Asnawi dirasa akan membantunya untuk beradaptasi dengan cepat dan juga membantu Jeonnam Dragons dalam pertandingan.

“Mereka juga menilainya (Asnawi) sangat baik dari segi mentalitas. Saya harap ini akan menjadi bantuan positif bagi tim kami,” lanjut Lee Jang-kwan.

Kontributor: Felix Indrajaya