Rauhanda Riyantama
Pemain Utrecht U-21, Ivar Jenner saat berseragam Indonesia dalam laga uji coba bersama Timnas Indonesia U-21. (Instagam/@ivarjnr)

Gol.bolatimes.com - Pemain keturunan menjadi daya tarik tersendiri saat Indonesia berlaga di Piala Dunia U-20 2023, setidaknya ada 5 nama populer pengisi slot ini.

Menatap Piala Dunia U-20 2023, timnas Indonesia tak hanya mengandalkan talenta berbakat dalam negeri tetapi juga keturunan asing.

Setidaknya ada lima pemain keturunan yang akan memperkuat timnas Indonesia di ajang Piala Dunia U-20 2023, lantas siapa saja mereka?

Baca Juga:
Jadwal Semifinal Indonesia Masters 2023: Tuan Rumah Sisakan Tiga Wakil, Jonatan Christie Ditantang Shi Yu Qi

Para pemain ini tentu menarik perhatian mengingat kehadirannya yang dirasa akan sangat asing bagi penggemar sepak bola Indonesia.

Penasaran siapa mereka? berikut lima pemain keturunan yang akan diandalkan Shin Tae-yong di Piala Dunia U-20 2023.

1. Ivar Jenner

Baca Juga:
Deretan Pemain yang Pernah Berseragam Persija jakarta dan Persib Bandung, Terkini Rezaldi Hehanusa

Jenner akan menjadi seorang playmaker, pengisi lini tengah timnas Indonesia penghubung antara barisan pertahanan dan penyerangan.

Saat ini sang pemain bermain untuk Jong Utrecht dan sudah masuk dalam tahap naturalisasi, pemilik CV mentereng jebolan Ajax Amsterdam.

2. Justin Hubner

Baca Juga:
Profil KAA Gent, Tim Elite Belgia yang Kabarnya Jadi Klub Baru Marselino Ferdinan

Lini pertahanan Indonesia akan diperkuat salah satu pemain yang berkarier di Liga Inggris, Justin Hubner dari Wolverhampton Wanderers U-21.

Hubner merupakan pemain asal Belanda yang memiliki garis keturunan Indonesia dari sang ayah, baru-baru ini ia tampil mengesankan bersama timnya di Liga Inggris.

3. Rafael Struick

Baca Juga:
Kontroversial, Berikut Deretan Selebrasi Terlarang karena Ada Unsur Politik

Usianya baru 19 tahun, tapi Struick punya CV yang cukup menarik sebagai salah satu pemain utama di skuad Ado Den Haag pada musim lalu.

Struick akan memperkuat lini bertahan skuad Garuda, namun juga bisa berperan sebagai winger kiri dalam formasi ciamik Shin Tae-yong.

4. Delano van Der Heijden

Pemain ini tengah diisukan segera mendapat naturalisasi dari PSSI, lewat Hamdan Hamedan yang dikabarkan sedang memantau sang pemain.

Musim ini Delano tampil moncer bersama Feyenord U-18 dengan catatan 18 gol serta lima assist dalam 11 penampilan di Liga Belanda U-18.

5. Tristan Gooijer

Tristan Gooijer termasuk dalam daftar naturalisasi PSSI, sosoknya pernah tampil di UEFA Youth League bersama Ajax Amsterdam.

Jika timnas Indonesia sukses menggaetnya, maka akan menjadi sebuah keberuntungan tersendiri mengingat kualitas ciamik yang dim9iliki sang pemain.

Kontributor: Eko