Arif Budi Setyanto
Argentina U-20 ketika tampil di Turnamen Toulon 2022. (Twitter/@TournoiMRevello)

Gol.bolatimes.com - Argentina U-20 harus menelan pil pahit karena gagal lolos ke ajang Piala Dunia U-20 2023 yang bakal diselenggarakan di Indonesia. Ini juga menjadi catatan buruk bagi legenda Barcelona, Javier Mascherano.

Kegagalan Argentina ke Piala Dunia U-20 2023 ini karena mereka tumbang ketika menghadapi Kolombia U-20 di fase grup A Piala Amerika Selatan U-20 dengan skor tipis 0-1.

Dalam fase grup ini, Argentina tergabung dengan Brasil, Kolombia, Paraguay, dan Peru. Akan tetapi, skuad asuhan Mascherano hanya bisa meraih satu kemenangan dan sisanya kalah.

Baca Juga:
Termasuk Arkhan Kaka, Ini 5 Pemain Debutan yang Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-20

Alhasil Argentina hanya finis di urutan keempat. Mereka kalah saing dari Brasil, Kolombia, dan Paraguay.

Mascherano dan Messi/Instagram

Sebagai informasi, di Piala Amerika Selatan U-20 ini menjadi salah satu penentu tim yang akan terbang ke Indonesia untuk mengikuti Piala Dunia.

Tiga tim terbaik di grup A dan B Piala Amerika Selatan U-20 lolos ke putaran selanjutnya. Kemudian nanti dikerucutkan lagi, yakni empat tim yang akan mendapatkan tiket ke Piala Dunia U-20 2023 Indonesia.

Baca Juga:
5 Pemain Keturunan yang Diprediksi Bela Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023

Argentina yang menempati urutan keempat di fase grup, harus gigit jari karena tidak lolos. Tentunya catatan ini menjadi hal yang buruk di awal karier kepelatihan legenda Barcelona, Javier Mascherano.