Muhammad Ilham Baktora
Dua oknum suporter yang diduga melakukan pelemparan terhadap bus Persis Solo hingga rusak. (Instagram/@a.rully.z)

Gol.bolatimes.com - Insiden pelemparan bus Persis Solo oleh oknum suporter di Tangerang menjadi sorotan di media sosial. Nama Persita trending topic di akun Twitter.

Pelemparan bus tersebut sudah menemukan titik terang, dua oknum suporter yang diduga melempari bus skuad Laskar Sambernyawa sudah diamankan. Hal itu diungkapkan Presiden Persita Tangerang, Rully Zulfikar.

"Oh ini yang pada jadi jagoannya?. Ayo temen-temennya siap-siap di angkut dan di proses ya," tulis Rully dikutip dari Instagram Story, @a.rully.z, Sabtu (28/1/2023).

Baca Juga:
Bus Persis Solo Rusak Dilempari Oknum Suporter di Tangerang, Begini Respon Kaesang

Dalam video pelemparan yang beredar, sejumlah orang-orang tak bertanggung jawab telah menunggu bus yang ditumpangi official Persis Solo seusai pertandingan menghadapi tuan rumah Persita Tangerang usai.

Beberapa orang yang turun dari motor langsung melempari bus dengan benda yang diduga batu. Hasilnya sejumlah bagian bus rusak, termasuk kaca pecah.

Dari rilis resmi yang dibagikan Persis Solo, pelemparan bus terjadi sekitar pukul 18.17 WIB, di kawasan Kelapa Dua hingga pintu Tol Panunggangan.

Baca Juga:
Lagi! Viral Video Bus Persis Solo Dilempari Batu Usai Laga Melawan Persita Tangerang

Disebutkan satu orang petugas official klub mengalami luka ringan akibat pecahan kaca yang merusak bus.

Manajer Persis Solo, Erwin Widianto menyebutkan bahwa insiden yang dialami para pemain dan official telah ditangani oleh kepolisian.

Baca Juga:
Tantang Persis Solo, Persita Tengerang Bermain Imbang 0-0 di BRI Liga 1 2022/2023

"Insiden ini telah ditangani oleh pihak berwenang yang tidak jauh dari lokasi kejadian Polres Tangerang Selatan. Mereka langsung bergerak mengusut kejadian hari ini," tulisnya.

Sebelumnya, lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 antara Persita Tangerang vs Persis Solo di Indomilk Arena, Sabtu sore, berakhir dengan skor 0-0. Kedua tim harus puas berbagi poin.

Persita Tangerang, sebenarnya mendominasi jalannya pertandingan. Banyak peluang yang dibuat tuan rumah, namun hasilnya nihil.