Galih Prasetyo
Javier Mascherano dan Jorge Sampaoli. (Sumber: Twitter/@juandirection48).

Gol.bolatimes.com - Kejutan tercipta jelang Piala Dunia U-20 Indonesia. Salah satu tim favorit juara, Argentina justru dipastikan absen.

Argentina U-20 dipastikan tak akan bermain di Piala Dunia U-20 Indonesia setelah hanya menempati posisi ke-4 Grup A zona Amerika Selatan dengan koleksi tiga poin dari empat pertandingan.

Buntut dari kegagalan Argentina bermain di Piala Dunia U-20 Indonesia, pelatih Javier Mascherano memutuskan untuk mundur. Ia mengakui kesalahan ada pada dirinya.

Baca Juga:
Kejutan Piala Dunia U-20, Argentina Gagal Lolos dan Dipastikan Tak Berjumpa dengan Timnas Indonesia

Eks Liverpool itu menyebut bahwa skuat Argentina U-20 sebenarnya ialah generasi terbaik dari tim Tango di masa depan, sayangnya ia gagal untuk bisa memaksimalkan kemampuan anak asuhnya.

"Tidak banyak yang perlu dipikirkan, lebih dari segalanya, terima kasih untuk semua, presiden (Claudio Tapia) atas kesempatannya, semua klub yang membantu para pemain dan kami telah mengganggu mereka. Saya tidak punya hal untuk dikatakan, tidak ada alasan apapun," ucap Mascherano seperti dilansir dari ESPN.

"Hal terbaik saat ini ialah bisa kembali Argentina dengan tenang. Sangat berterima kasih atas kesempatan ini. Saya telah gagal dan saya harus mengakuinya," lanjutnya.

Baca Juga:
Alejandro Garnacho Batal Tampil di Indonesia, Argentina Gagal Lolos ke Piala Dunia U-20 2023

Ditegaskan oleh Javier Mascherano bahwa ia akan segera berkomunikasi dengan Claudio Tapia untuk posisinya sebagai pelatih tim U-20 Argentina.

Ia pun tak lupa mengucapkan permintaan maaf kepada pemain Argentina karena tidak bisa membawa tim Tango untuk tampil di Piala Dunia U-20 Indonesia.

"Tidak banyak yang bisa dikatakan. Maaf untuk semua pemain karena tidak bisa membantu mereka. Ini adalah generasi sepak bola yang luar bisa dan jelas bahwa orang yang membawa mereka gagal adalah saya," tegasnya.

Baca Juga:
Legenda Barcelona Gagal Bawa Argentina Lolos ke Piala Dunia U-20 2023 Indonesia

Argentina menempati posisi ke-4 Grup A zona Amerika Selatan dengan koleksi tiga poin dari empat pertandingan.

Sesuai aturan, hanya diambil tiga teratas untuk lolos ke babak selanjutnya. Nantinya di babak putaran final Kualifikasi Piala Dunia U-20, akan mempertemukan enam tim terbaik.

Hingga akhirnya, cuma empat tim teratas yang akan lolos ke Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Baca Juga:
Unik, Petani Argentina Tanami Ladang Jagungnya Berbentuk Wajah Lionel Messi

Dengan hanya berada di peringkat keempat, Argentina dipastikan gugur dari Piala Dunia U-20 yang digelar di Indonesia.