Gagah Radhitya Widiaseno
Asnawi Mangkualam resmi gabung Jeonnam Dragons. (Instagram/jeonnamdragons_fc)

Gol.bolatimes.com - Pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, mendapatkan pujian selangit dari salah satu media Malaysia, Makan Bola.

Seperti diketahui, Asnawi Mangkualam baru saja merampungkan kepindahan dari Ansan Greeners ke Jeonnam Dragons.

Pemain Timnas Indonesia ini ingin menjajal tantangan baru di klub barunya saat ini. Tentu, bek kanan skuad Garuda ini juga berpotensi akan menghadapi eks klubnya, Ansan Greeners yang sama-sama berada di K-League 2.

Baca Juga:
Fabio Lefundes Minta Mundur, Begini Tanggapan Manajemen Madura United

Pelatih Jeonnam Dragons, Lee Jang-kwan mengaku kalau timnya merekrut Asnawi karena kelebihannya. Bek 23 tahun ini memiliki kecepatan dan keterampilan yang luar biasa ketika berada di atas lapangan.

Hal senada pun dilontarkan oleh media Malaysia, Makan Bola. Mereka pun meyakini kepada siapapun yang pernah berhadapan dengan Asnawi pasti akan setuju. Kecepatan Asnawi cukup merepotkan lawan dalam upaya serangan.

Asnawi Mangkualam diperkenalkan sebagai pemain Jeonnam Dragons (Youtube/Jeonnam Dragons)

"Bagi penyerang yang pernah berhadapan dengan Asnawi Mangkualam pasti tahu bahwa bek kanan Indonesia itu sangat cepat setiap kali membelenggu pergerakan lawan," tulis artikel Makan Bola.

Baca Juga:
The Next Mbappe yang Bakal Main di Piala Dunia U-20 Indonesia Diperebutkan Tottenham dan Arsenal

Seperti diketahui, Asnawi Mangkualam telah berkarir di Korea Selatan selama dua tahun lebih. Tentunya hal ini tak membuat dirinya harus beradaptasi dengan iklim lagi.

Asnawi pun juga mengemban tugas berat yakni membantu Jeonnam Dragons untuk keluar dari zona degadrasi K-League 2.

Baca Juga:
Juara Indonesia Masters 2023, Leo/Daniel: Sekarang Kami Harus Lebih Dewasa