Arif Budi Setyanto
Egy Maulana Vikri gabung Dewa United. (Dok. Dewa United)

Gol.bolatimes.com - Klub BRI Liga 1, Dewa United resmi merekrut Egy Maulana Vikri yang sebelumnya berstatus tanpa klub. Transfer ini pun menjadi sorotan banyak pihak.

Bagaimana tidak, Egy Maulana Vikri sebelumnya sempat berkelana di Eropa. Akan tetapi, ia memutuskan untuk putus kontrak dengan FC ViOn Zlate Moravce.

Sempat tidak punya klub kala membela timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Egy akhirnya bergabung ke Dewa United dan akan berkarier di Indonesia.

Baca Juga:
Menpora Sebut Drawing Piala Dunia U-20 2023 Digelar 1 April

Langkah Egy ini kemudian disayangkan sebagian netizen yang masih ingin melihat pemain berusia 22 tahun ini berkarier Eropa.

Menjawab hal tersebut, Egy lantas mengatakan ia bergabung ke Dewa United karena butuh menit bermain. Ia pun mengakui ada penurunan performa.

"Yang paling utama adalah menit bermain. Setelah lima tahun di Eropa, saya akui menit bermain saya sangat sedikit. Saat di timnas Sea Games saya juga sempat cedera," ucap Egy dikutip dari situs resmi klub.

Baca Juga:
Pemanasan Jelang Lawan Timnas Indonesia U-20, Uzbekistan U-20 Tantang Arab Saudi

"Pada momen itu, saya merasa mengalami penurunan dan yang dibutuhkan adalah menit bermain," imbuhnya.

Pemain asal Medan ini juga mengatakan bahwa masih menyimpan hasrat untuk berkarier di luar negeri. Menariknya Dewa United tidak akan menghalangi Egy jika ada klub luar yang berminat.

Saya sudah berbicara dengan manajemen Dewa United FC tentang rencana kedepannya. Manajemen Dewa United FC juga memberikan sinyal apabila ada klub luar yang tertarik pada saya, mereka tidak akan menghalangi dan justru siap membantu saya kembali berkarier di luar Indonesia," pungkasnya.

Baca Juga:
Tebar Ancaman Jelang Piala Asia U-20, Calon Lawan Timnas Indonesia U-20 Tahan Imbang Yordania