Gagah Radhitya Widiaseno
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kanan) berbincang dengan asisten pelatih Indra Sjafri saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Gol.bolatimes.com - Salah satu media Vietnam, Soha. vn, lagi-lagi sewot. Mereka menyebut kalau Indra Sjafri lebih baik ketimbang Shin Tae-yong.

Media tersebut melihat kondisi Timnas Indonesia yang saat ini sedang menjalani jadwal padat.

Shin Tae-yong fokus untuk mengurus Timnas Indonesia U-20 untuk persiapan Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga:
Cristiano Ronaldo Menginap di Hotel Mewah Riyadh, Sebulan Bisa Beli 3 Klub Liga 2 Indonesia

Pelatih asal Korea Selatan tersebut tak mengambil job untuk mengurus Timnas Indonesia U-23 dalam menyambut SEA Games 2023.

Indra Sjafri pun dipasrahkan PSSI untuk memimpin Timnas Indonesia U-23 tersebut.

Berdasarkan hasil rapat Komite Eksekutif PSSI pada 30 Januari 2023, Indra Sjafri terpilih menjadi pelatih Timnas Indonesia untuk SEA Games 2023 yang akan digelar di Kamboja.

Baca Juga:
"Messi Indonesia Tak Bisa Bertahan di Eropa", Sindiran Pedas Media Vietnam Terhadap Egy Maulana Vikri

"Mengingat semakin dekatnya pelaksanaan SEA Games di Kamboja, PSSI perlu mengambil langkah untuk menunjuk pelatih yang akan bertanggung jawab pada event tersebut. Hal ini tentu sejalan dengan program Kemenpora dan KOI tentang persiapan cabang olahraga (cabor) untuk prestasi yang segera dilaksanakan,” ujar Sekjen PSSI Yunus Nusi dalam laman resmi PSSI.

Pemilihan Indra Sjafri ini pun membuat media Vietnam Soha.vn turut menanggapi.

Mereka justru membandingkan prestasi Indra Sjafri dengan Shin Tae-yong saat melatih Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Mengintip Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday, Indra Sjafri Sebut Tak Kalah Kuat seperti Curacao

“Baru-baru ini PSSI menunjuk pelatih Timnas Indonesia U-23 untuk menggantikan Shin Tae-yong. Pelatih ini akan memimpin skuad Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2023,” tulis Soha.

“Indra Sjafri pernah membawa Timnas Indonesia U-23 tampil di SEA Games 2019. Anehnya, Indra Sjafri mencattakan pencapaian yang lebih baik ketimbang Shin Tae-yong. Saat itu, skuad asuhan Indra Sjafri hanya kalah dari Vietnam di final. Sementara Shin Tae-yong, cuma membawa Timnas Indonesia U-23 merebut medali perunggu,” tutup Soha.

Tentunya kedua pelatih ini memang memiliki keunggulan masing-masing. Namun mereka juga memiliki satu tujuan yang sama yakni mengukir prestasi untuk Timnas Indonesia.