Gagah Radhitya Widiaseno
Matt Doherty gabung Ateltico Madrid (Atleticomadird.com)

Gol.bolatimes.com - Atletico Madrid merekrut salah satu pemain keturunan Indonesia di penutupan bursa transfer Januari 2023.

Dialah Matt Doherty yang sebelumnya bermain bersama Tottenham Hotspur. Bek sayap berusia 31 tahun ini tidak diperpanjang klub London tersebut,

Melihat peluang ini, Atletico Madrid langsung gercep untuk mengontraknya.

Baca Juga:
Profil Marcel Sabitzer, Gelandang Anyar Manchester United Pengganti Christian Eriksen

Matt Doherty telah diperkenalkan sebagai pemain baru Atletico Madrid. Dalam pernyataannya, Atletico Madrid memberikan kontrak kepada Doherty hingga akhir musim 2022-2023.

“Matthew James Doherty merupakan pemain baru Atletico Madrid. Bek kanan Irlandia itu tiba dengan status bebas transfer setelah mengakhiri kontraknya bersama Tottenham Hotspur dan menandatangani kontrak hingga akhir musim,” tulis pernyataan Atletico Madrid.

Matt Doherty gabung Ateltico Madrid (AtelticoMadrid.com)

Pemain keturunan Indonesia ini bisa dibilang cukup sering tampil bersama Tottenham. Di klub London utara itu Doherty tampil sebanyak 71 pertandingan.

Baca Juga:
Menang Besar, Irak U-20 Semakin Pede Hadapi Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023

Apalagi di Atletico sendiri, ia akan bisa menjajal kekuatan penyerang hebat seperti Robert Lewandowski, Karim Benzema, dan lainnya.

Adapun Doherty ini memiliki garis keturunan Indonesia dari sang ibunda, Joni Doherty, yang merupakan orang Belanda dengan darah Tanah Air.

Dilaporkan bahwa sang ayah adalah pasukan Belanda yang dikirim ke Indonesia dan bertemu Joni Doherty, sehingga keduanya menikah dan melahirkan Matt Doherty.

Baca Juga:
3 Keuntungan yang Diperoleh Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman usai Pulang Kampung ke Liga Indonesia

Meski punya darah Indonesia dan darah Belanda, Matt Doherty justru memilih membela Irlandia di pentas internasional, yang tak lain adalah tanah kelahirannya.