Irwan Febri Rialdi | Gagah Radhitya Widiaseno
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, dalam interview bersama Astro Arena. (YouTube/Astro Arena)

Gol.bolatimes.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, sempat mengira Indonesia biasa saja. Namun, ternyata setelah tiba di Tanah Air, ia melihat banyak talenta yang bahkan dianggap layak berkarier di Liga Jerman.

Sebagai nakhoda klub Ibukota, Thomas Doll terbilang cukup sukses. Sejak didatangkan pada musim panas 2022 silam, ia berhasil membawa Persija Jakarta finis di posisi kedua BRI Liga 1 2022/2023.

Eks pelatih Borussia Dortmund ini masih memiliki hasrat untuk membawa klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut meraih gelar juara BRI Liga 1 di musim ini.

Baca Juga:
Redam Polemik, Ketum PSSI Usulkan Stadion JIS ke FIFA untuk Venue Piala Dunia U-17 2023

Meski belum lama menukangi Persija Jakarta, ia memuji kualitas sepak bola Indonesia. Pelatih 57 tahun tersebut menilai kalau perkembangan sepak bola Indonesia luar biasa.

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, dalam konferensi pers menjelang melawan Borneo FC. (YouTube/Persija)

Bahkan ia tak segan-segan kalau pemain Indonesia layak menjajal Liga Jerman di masa depan. Menurut Doll, ada banyak pemain Indonesia yang bisa berkarier di Jerman, setidaknya di kasta kedua. Hal ini pun disoroti oleh media Malaysia, Makan Bola.

“Pandangan saya kepada sepakbola Indonesia telah berubah. Sebelum saya datang ke sini, saya kira sepakbolanya biasa saja. Namun setelah di sini, saya melihat banyak aksi luar biasa dan para pemain bertalenta,” kata Doll kepada Astro Arena, via Makan Bola.

Baca Juga:
Bisa Boncos, Butuh Rp 6 Miliar Cuma untuk Benahi Rumput Stadion JIS, Belum yang Lain-lain

"Ada sejumlah pemain yang bisa bermain di kasta kedua Liga Jerman," tambahnya.

Kehadiran Thomas Doll diharapkan bisa membawa dampak positif untuk Timnas Indonesia ke depannya.

Baca Juga:
Belum Genap 4 Bulan, Anak Asuh Shin Tae-yong yang Berkarier di Eropa Pilih Pulang Kampung