Gagah Radhitya Widiaseno
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, usai meraih trofi juara Piala AFF U-16 2022. (Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi)

Gol.bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti menanggapi sindiran netizen yang menyebutnya pelatih tarkam. Ia tetap tidak baper.

Bima Sakti ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia U-17 untuk ajang Piala Dunia U-17 2023. Penunjukkan ini dilakukan oleh Ketum PSSI, Erick Thohir.

Penunjukkan ini ternyata membuat beberapa pihak meragukannya. Tak sedikit dari mereka yang meragukan menyebut kalau Bima Sakti merupakan pelatih tarkam.

Baca Juga:
Diisukan Bela Timnas Indonesia U-17, Welber Halim Cetak Gol Spektakuler ke Gawang Klub Kecil Lionel Messi

Mendapatkan sindiran begitu, Bima Sakti pun memberikan jawaban yang santai.

"Saya tetap fokus ya dengan penunjukkan saya sebagai pelatih (Timnas Indonesia U-17). Saya menilai (penolakan) itu wajar karena mereka mau timnas ini bagus, kan. Itulah pelampiasan mereka sampaikan kritik," kata Bima Sakti saat dihubungi Suara.com, Jumat (30/6/2023).

"Selama ini saya tidak pernah baper, tahu sendiri kan dari zaman dahulu bagaimana? Tapi saya gak baper dan menilai positif saja," jelasnya.

Baca Juga:
Bima Sakti Kode Panggil Pemain Keturunan untuk Persiapan Piala Dunia U-17 2023, Wonderkid Sao Paulo Siap Unjuk Gigi?

Bima Sakti berjanji akan bekerja semaksimal mungkin untuk membayar kepercayaan dari PSSI. Ia akan memberikan yang terbaik demi Timnas Indonesia U-17.

"Ya kita kerja saja, yang penting saya amanah. Artinya tidak ada pemain titipan, gak jujurlah. gitu," pungkasnya.

Indonesia dipilih FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 menggantikan Peru. Kejuaraan tersebut dijadwalkan berlangsung pada 10 November sampai 2 Desember 2023.

Baca Juga:
Demi Wujudkan Mimpi Dinaturalisasi, Kiper Ceko Gabung Klub Polisi Vietnam