Irwan Febri Rialdi
Kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam. (Dok. Persib)

Gol.bolatimes.com - Sejumlah nama pemain yang menjadi andalan Luis Milla di Persib Bandung mampu mencatatkan performa impresif meski tak dipanggil pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Sebetulnya, ada beberapa nama pemain yang sempat memperkuat Timnas Indonesia. Akan tetapi, meski jadi andalan Luis Milla di Persib Bandung, mereka justru dicuekin Shin Tae-yong.

Para pemain ini beberapa di antaranya juga pernah dipanggil oleh Shin Tae-yong. Namun, belakangan ini mereka tersingkir dari persaingan. Hal itu memang tak lantas membuat sinarnya meredup bersama Persib di Liga 1.

Berikut Bolatimes.com menyajikan lima pemain berlabel tim nasional yang dicuekin Shin Tae-yong, tetapi justru jadi andalan Luis Milla di Persib Bandung.

1. Teja Paku Alam

Salah satu faktor keberhasilan Luis Milla membawa Persib Bandung ke puncak klasemen sementara Liga 1 2022-2023 ialah karena rapatnya barisan pertahanan.

Sosok yang tak kalah penting ialah Teja Paku Alam. Pasalnya, selama berada di bawah asuhan Luis Milla, Teja hanya kemasukan lima gol dari sembilan laga.

Catatan ini tentu jauh lebih baik ketimbang kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata, yang sudah kebobolan 17 gol dari 12 laga.

2. Henhen Herdiana

13 pertandingan tanpa catatan kekalahan Persib Bandung di bawah arahan Luis Milla juga tak terlepas dari hadirnya sosok Henhen Herdiana.

Bermain sebagai bek kanan, Henhen sukses mencatatkan 12 laga di Liga 1 bersama Luis Milla. Kontribusinya juga terhitung impresif.

Pasalnya, Henhen sukses membukukan satu gol dan lima assist dari 12 penampilannya bersama tim Pangeran Biru di Liga 1 2022-2023.

3. Victor Igbonefo

Victor Igbonefo menjadi nama pemain berikutnya yang tersingkir dari skuad Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong.

Bek naturalisasi asal Nigeria ini justru bisa tampil impresif bersama Persib Bandung. Pada 10 laga terakhir, dia selalu diturunkan pelatih asal Spanyol tersebut.

Berkat performa klinis Igbonefo, Persib Bandung hanya kebobolan lima gol dalam 10 pertandingan terakhirnya di Liga 1 2022-2023.

4. Ezra Walian

Penyerang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Ezra Walian, memang sudah lama tak dipanggil Shin Tae-yong. Namun, dia ternyata justru mencatatkan performa impresif bersama Luis Milla.

Di bawah asuhan Luis Milla, pemain kelahiran Belanda ini sudah mencatat sembilan laga. Ia juga sukses tampil sebagai playmaker saat Persib Bandung menang 3-1 atas PSIS Semarang pada laga pekan ke-21 Liga 1 2022-2023.

5. Dedi Kusnandar

Dedi Kusnandar menjadi salah satu pemain yang paling sering diandalkan Luis Milla dalam 13 pertandingan terakhir. Dia selalu tampil bersama Marc Klok untuk berduet di lini tengah.

Sejauh ini, performa pemain yang mencatat debut bersama Timnas Indonesia pada 7 Desember 2016 itu memang cukup krusial bagi tim Pangeran Biru.

Apabila performanya masih terus konsisten, bukan tidak mungkin Shin Tae-yong akan kepincut untuk memanggil pemain berusia 31 tahun ini.

Kontributor: M Faiz Alfarizie