Arif Budi Setyanto
Gestur pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pada laga semifinal Piala AFF 2022 kontra Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Senin (9/1/2023) malam WIB. [dok. PSSI]

Gol.bolatimes.com - PSSI telah melakukan evaluasi terhadap Shin Tae-yong. Juru taktik asal Korea Selatan ini mendapatkan peringatan serta diminta untuk bekerja lebih baik lagi.

Di sepanjang tahun 2022 hingga awal 2023, Shin Tae-yong telah menangani timnas Indonesia di beberapa kompetisi. Bukan hanya senior, ia juga mengasuh tim U-20.

Catatan Shin Tae-yong pun cukup apik. Ia berhasil mengantarkan timnas Indonesia U-23 meraih medali perunggu di SEA Games Vietnam.

Baca Juga:
Catat! Ini Harga Tiket Laga Debut Witan Sulaeman Bersama Persija Melawan RANS Nusantara

Juru taktik berusia 52 tahun ini juga mampu membawa timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 yang dijadwalkan digelar di Qatar.

Bahkan Shin Tae-yong sukses mengantarkan tim U-20 melaju ke Piala Asia U-20 2023 yang akan dimulai pada Maret 2023.

Sayangnya torehan tersebut masih dinilai kurang menjanjikan. Pasalnya Shin Tae-yong gagal di Piala AFF 2022 karena harus terhenti di semifinal.

Baca Juga:
Klub Theerathon Bunmathan Kena Teguran Keras Gara-gara Pasang CCTV di Ruang Ganti

Maka dari itu, PSSI meminta Shin Tae-yong bekerja lebih baik lagi. Apalagi di tahun 2023 ini sudah ada jadwal padat menunggu.

Tiga turnamen pun akan menentukan nasib masa depan Shin Tae-yong bersama timnas Indonesia yang kontraknya bakal habis pada Desember 2023 mendatang.

PSSI meminta pelatih Shin Tae-yong untuk bekerja lebih baik di kompetisi yang akan, mengingat timnas akan menghadapi kompetisi-kompetisi penting di sepanjang tahun. Utamanya bukan hanya skuat senior, namun juga tim U-19 yang tahun ini akan menghadapi Piala Asia dan Piala Dunia U-20” ungkap Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi dikutip dari situs resmi federasi.

Baca Juga:
Termasuk Pemain Berbandrol Rp3 Miliar, Ini 35 Pemain Persija di Putaran Kedua BRI Liga 1

Adapun saat ini Shin Tae-yong sudah kembali ke Indonesia pasc-pulang kampung dari Korea Selatan. Ia langsung memimpin tim U-20 untuk persiapan Piala Asia U-20 2023.