Irwan Febri Rialdi
Marselino Ferdinan resmi direkrut klub Belgia KMSK Deinze (@KMSKDeinze)

Gol.bolatimes.com - Gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, nantinya akan bermain dengan sejumlah nama pemain asal Asia saat berkarier bersama klub kasta kedua Liga Belgia, KMSK Deinze.

Setidaknya, sudah ada beberapa nama pemain asal Asia yang telah terlebih dahulu bergabung dengan KMSK Deinze sebelum Marselino Ferdinan resmi diumumkan sebagai rekrutan baru pada Rabu (1/2/2023).

"Pada transfer deadline day KMSK Deinze mendapatkan satu penguatan terakhir. Marselino Ferdinan yang berusia 18 tahun datang dari Persebaya Surabaya, salah satu klub sepak bola terbesar di Indonesia," tulisnya di keterangan postingan.

"Gelandang berbakat ini menandatangani kontrak hingga Juni 2024 dengan opsi satu tahun," imbuhnya.

Menariknya, pemain-pemain asal Asia ini juga direkrut pada bursa transfer paruh musim 2022/2023. Namun, mereka memang lebih dahulu datang ketimbang Marselino.

Bisa jadi, para pemain asal Asia ini menjadi teman baru bagi Marselino Ferdinan. Sebab, salah satunya merupakan negara tetangga Indonesia.

Berikut Bolatimes.com menyajikan pemain-pemain asal Asia yang saat ini meniti kariernya bersama Marselino Ferdinan di KMSK Deinze.

1. Ilhan Fandi (Singapura)

Pemain asal Asia pertama yang telah lebih dulu merumput bersama KMSK Deinze ialah Ilhan Fandi. Striker muda ini sudah bermain untuk Timnas Singapura.

Sebagai informasi, Ilhan Fandi memang belum lama ini bergabung dengan KMSK Deinze. Sebab, ia direkrut dari Albirex Niigata pada 1 Januari 2023.

Sama seperti Marselino Ferdinan, Ilhan Fandi juga telah mengenyam menit bermain yang banyak bersama Timnas Singapura.

Bergabungnya striker berusia 20 tahun ini tak terlepas dari status KMSK Deinze yang sudah diakuisisi perusahaan Singapura bernama ACA Football Partners Pte (ACAFP) pada 2002.

2. Yuta Miyamoto

Selanjutnya, ada nama Yuta Miyamoto yang juga berstatus sebagai pemain Asia di klub KMSK Deinze. Dia berasal dari Jepang dan telah bergabung sejak pertengahan awal tahun 2023 ini.

Yuta Miyamoto direkrut KMSK Deinze dari klub kasta tertinggi Liga Jepang, Urawa Reds, pada 10 Januari 2023 dengan status pinjaman.

Nantinya, Yuta Miyamoto akan kembali memperkuat Urawa Reds saat masa peminjamannya berakhir pada 23 Juni 2023.

Meskipun demikian, Marselino tak perlu khawatir untuk bersaing dengan pemain asal Tokyo ini. Sebab, lelaki berusia 23 tahun ini posisi bermainnya sebagai gelandang bertahan.

Kontributor: M Faiz Alfarizie