Husna Rahmayunita
Shin Tae-yong jahili ofisial Timnas Indonesia. (YouTube/PSSI TV)

Gol.bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong kembali menjalankan tugasnya sebagai juru taktik sepulangnya dari Korea Selatan untuk menikmati waktu libur.

Setibanya di Indonesia, Shin Tae-yong mengomando pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20 untuk persiapan Piala Asia U-20 2023.

Sang pelatih terlihat memimpin latihan perdana skusd Timnas Indonesia U-20 di Jakarta. Momen menarik terlihat di sela-sela kegiatan tersebut.

Dikenal sebagai juru taktik yang tegas dan tak jarang memarahi para pemain, Shin Tae-yong menunjukkan tingkah iseng. Korban jahilnya bukan penggawa Timnas Indonesia U-20, tapi ofisial tim yang ikut mendampingi TC.

Awalnya Shin Tae-yong terlihat membungkukkan badan untuk mencari kerikil di pinggir jalan. Tak lama, ia melempar kerikil tersebut ke arah seorang ofisial yang tengah duduk bersantai.

Kontan saja, hal itu membuat ofisial kaget. Dia langsung dan menoleh ke belakang disambut tawa rekannya yang lain.

Melihat rekasi tersebut, Shin Tae-yong pun tetap santai. Juru taktik yang karib disapa STY itu berjalan sambil menunjukkan gestur menantang.

Shin Tae-yong jahili ofisial Timnas Indonesia. (YouTube/PSSI TV)

Bak balas dendam, ofisial yang dilempari kerikil giliran menjahili Shin Tae-yong. Sambik mengarahkan tongkat ke atas, dia meminta STY berlari cepat layaknya sedang menginstruksi pemain.

"Lari coach, lari coach," ujarnya hingga mengundang gelak tawa yang lain seperti dilihat dari video PSSI.

Terlepas dari itu, Shin Tae-yong telah memanggil 30 pemain untuk TC Timnas Indonesia jelang Piala Asia U-20 2023. Para bakal digembleng demi bisa tampil maksimal di kejuaraan yang akan berlangsung 1-18 Maret 2023 mendatang.

Di Piala Asia U-20 2023, Timnas Indonesia U-20 tergabung dalam Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Suriah dan Irak.