Husna Rahmayunita
Kapten Thailand, Theerathon Bunmathan berselebrasi ala Lionel Messi. (Zing News)

Gol.bolatimes.com - Bintang Timnas Thailand Theerathon Bunmathan sempat memberikan pengakuan dirinya tertarik berkarier di Indonesia dan bergabung ke Liga 1.

Mulanya, beredar rumor, Theerathon Bunmathan akan merapat ke Persebaya Surabaya. Rumor itu langsung ditanggapi oleh sang pemain.

"Saya sangat berharap suatu hari nanti saya memiliki kesempatan bermain di Liga Indonesia," tulisnya dalam sebuah komentar di Instagram.

Pengakuan tersebut sontak memancing perhatian pencinta sepak bola. Media Vietnam, The Thao 247 ikut menyoroti kode yang dilempar Theerathon Bunmathan.

"Kapten Thailand ini merupakan sosok yang kerap mengambil keputusan berani," tulisnya dikutip Kamis (2/2/2023).

Saat ini, Theerathon Bunmathan membela klub kasta tertinggi Liga Thailand, Buriram United. Sebelumnya, ia berkarier di Jepang membela klub top Vissel Kobe, Muangthong United hingga Yokohama F. Marinos.

Theerathon Bunmathan mengaku tertarik berkarier di Indonesia. (Instagram/tintajuna)

Theerathon Bunmathan merupakan senjata Timnas Thailand. Belum lama ini, dia berhasil mengantarkan Tim Gajah Perang menjuarai Piala AFF 2022.

Dia juga terpilih sebagai pemain terbaik dalam kejuaraan tersebut. Posisi andalannya yakni bek, namun juga bisa bermain sebagai gelandang tengah.

Pengakuannya yang tertarik merumput ke Indonesia sontak menuai atensi. Media Vietnam pun tak sabar melihat kebolehannya bermain di Indonesia.

"Jika Theerathon bermain di Indonesia, tentunya ini akan menjadi hal yang sangat menarik. Dengan kepribadiannya yang kuat, bek terbaik di Thailand ini akan membuat suporter Indonesia semakin bergairah," tutupnya.