Arif Budi Setyanto
Pemain muda Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan resmi direkrut klub Belgia, KMSK Deinz. (Instagram/@marselinoferdinan10)

Gol.bolatimes.com - Marselino Ferdinan resmi bergabung dengan klub Belgia, KMSK Deinze. Gelandang berusia 18 tahun itu akan menjadi rekan setim striker timnas Singapura, Ilhan Fandi.

Sebelum mendatangkan Marselino, KMSK Deinze lebih dulu merekrut Ilhan Fandi. Akan tetapi, gelandang timnas Indonesia ini berpotensi akan debut lebih dulu ketimbang striker berusia 20 tahun itu.

Lantas mengapa bisa begitu? Pasalnya Ilhan Fandi harus absen lama karena mengalami cedera parah. Ia bahkan harus menepi sekitar enam hingga sembilan bulan.

Baca Juga:
Tiba di Hungaria, Ini Kata Kapten Timnas Indonesia U-16 Iqbal Gwijangge

Melansir dari laporan The Straits Times, Ilhan Fandi absen karena mengalami cedera ligamen anterior atau ACL. Momen itu terjadi ketika Singapura menghadapi Vietnam di fase grup Piala AFF 2022.

Pemain Timnas Singapura, Ilhan Fandi (kiri) selebrasi usai mencetak gol. (Instagram/@ilhanfa)

Kala itu, striker berusia 20 tahun ini mencoba untuk memanfaatkan umpan panjang Hariss Harun. Akan tetapi, ia terjatuh dan mengerang kesakitan.

Ilhan sempat melanjutkan permainan hingga pada akhirnya ia tak bisa melanjutkan pertandingan karena cederanya parahnya.

Baca Juga:
Dua Pemain Timnas Indonesia U-16 yang Bikin Shin Tae-yong Penasaran

Akibat cedera yang dialaminya, saudara Ikhsan Fandi tersebut harus menepi sekitar enam hingga sembilan bulan lamanya. Nahasnya cedera itu dialami setelah ia direkrut oleh KMSK Deinze.

Maka dari itu, gara-gara cedera yang dialami pada ajang Piala AFF 2022, Ilhan Fandi harus menunda debutnya. Di sisi lain, Marselino Ferdinan berpotensi melakukan laga pertamanya bersama klub Belgia lebih cepat.

Baca Juga:
Piala Asia U-20 2023: Berikut Venue Laga Timnas Indonesia U-20