Muhammad Ilham Baktora
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Dok. LIB)

Gol.bolatimes.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll menyoroti penyelesaian akhir atau finishing anak asuhnya yang tak memuaskan dalam beberapa laga sebelumnya.

Kali ini dia sudah lebih pede terhadap permainan anak asuhnya saat menghadapi RANS Nusantara FC.

Persija Jakarta akan menjamu RANS Nusantara FC dalam pekan ke-22 BRI Liga 1 2022/2023, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Jumat (3/2/2023) pukul 15.30 WIB. Kemenangan itu cukup penting bagi Macan Kemayoran di kandangnya sendiri.

Baca Juga:
Witan Sulaeman Dipastikan Tak akan Debut saat Persija Jakarta Lawan RANS Nusantara FC, Ini Sebabnya

Thomas Doll beberapa kali mengevaluasi performa anak asuhnya. Terutama saat menyerang dan membuat peluang.

Menjamu RANS Nusantara, mantan Pelatih Al Hilal itu sudah lebih tenang.

"Kemarin kami latihan untuk penyelesaian akhir, umpan silang termasuk penguasaan bola. Kami juga tidak lupa melakukan pemulihan," terang dia dikutip dari laman resmi klub, Jumat.

Baca Juga:
Profil Rodrigo Santana, Pelatih Baru RANS Nusantara yang Pernah Tukangi Klub Top Brasil

Thomas Doll juga membuat strategi lain dengan membagi para pemain ke dalam grup. Mengingat pada pertandingan sebelumnya semua pemain tidak ada pengelompokan.

Lebih lanjut, Thomas Doll mengaku belum tahu strategi apa yang akan digunakan pelatih anyar RANS Nusantara, Rodrigo Santana setelah hengkangnya Rahmad Darmawan.

"Saya sudah tahu pelatih RANS itu didatangkan dari Brasil. Kami juga belum mengetahui betul strategi dan permainan seperti apa yang ia tampilkan," terang dia.

Baca Juga:
Rahmad Darmawan Pamit dari RANS Nusantara FC, Pelatih Brasil Ini Gantikan Perannya

Thomas Doll tetap menggunakan gaya permainan sebelumnya. Ia akan fokus dengan persiapan yang ada untuk kembali melanjutkan tren positifnya.

Di sisi lain, pemain anyar Persija Jakarta, Witan Sulaeman dan Rahmat Nicko dipastikan tak bertanding. Mereka masih menjalani serangkaian tes medis dan pemenuhan administrasi.

Persija Jakarta kembali mengincar kemenangan di kandangnya setelah dua pertandingan sebelumnya meraih hasil manis.

Kemenangan di kandang menjadi penting untuk memastikan peringkat tim di klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023. Macan Kemayoran saat ini duduk di peringkat kedua dengan koleksi 41 poin.

Persija saling salip dengan Persib Bandung yang memuncaki klasemen sementara. Tak hanya itu, PSM Makassar yang berada di peringkat ketiga pun wajib diwaspadai.