Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Gelandang Persija Jakarta, Syahrian Abimanyu. (Dok. LIB)

Gol.bolatimes.com - Persija Jakarta harus rela tanpa gelandang Timnas Indonesia, Syahrian Abimanyu, selama tiga pekan ke depan dalam mengarungi BRI Liga 1 2022/2023. Sebab, ia mengalami cedera.

Hal ini seperti disampaikan Pelatih Persija Thomas Doll dalam konferensi pers sehari jelang melawan RANS Nusantara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (3/2/2023). Doll menyebut cedera Abi cukup berat.

Abi cedera saat Persija mengalahkan Persikabo 1973, 1-0 pekan lalu. Eks pemain Johor Darul Ta'zim itu harus ditandu keluar lapangan sebelum pertandingan berakhir.

Termasuk melawan RANS besok, Abi dipastikan menepi setidaknya selama tiga pemain. Meski sang pemain bisa berlatih bersama-sama dengan tim.

"Abimanyu harus istirahat sampai dua atau tiga minggu ke depan. Tentu saja dia tidak akan bermain besok karena cedera yang dia dapatkan sangat berat," kata Thomas Doll di Stadion Patriot, Kamis (2/2/2023).

"Sebelumnya dia juga mempunyai histori cedera di bahunya. Untuk latihan bersama kami, dia bisa ikut. Tapi untuk pertandingan sepertinya baru tiga minggu lagi," jelasnya.

Kehilangan Abi tentu cukup merugikan bagi Persija mengingat perannya sebagai pilar utama. Terlebih, Macan Kemayoran harus melepas sembilan pemain ke training camp (TC) Timnas Indonesia U-20.

Tim kesayangan Jakmania itu juga sedang bersaing di papan atas klasemen. Saat ini Persija ada di posisi kedua klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 dengan 41 poin.

Hasil kemenangan akan mengantarkan mereka gusur Persib Bandung (42 poin) di puncak klasemen. Persija hanya tinggal berharap Maung Bandung gagal menang di laga selanjutnya.