Husna Rahmayunita
Putra sulung Shin Tae-yong, Shin Jae-won. (Instagram/@sfc.seongnam)

Gol.bolatimes.com - Putra sulung pelatin Timnas Indonesia Shin Tae-yong, Shin Jae-won mengungkap ambisi besarnya sebagai pesepak bola. Dia ingin tampil di Piala Dunia 2026.

Shin Jae-won saat ini merupakan pemain klub kasat kedua Liga Korea Selatan (K-League 2) Seongnam FC. Menariknya, klub tersebut pernah dibela oleh Shin Tae-yong saat masih menjadi pesepak bola.

Pada masanya, Shin Tae-yong dikenal sebagai pemain bintang Seongnam FC dan kini jejaknya bergabung ke klub berjersey hitam diikuti oleh sang putra sulung.

Shin Jae-won yang lahir pada 1998 mengarahkan perhatiannya kepada Piala Dunia 2026. Dia ingin main di Piala Dunia seperti ayahnya pernah menjadi pelatih Timnas Korea Selatan.

"Ketika ayah saya menjadi pelatih Timnas Korsel di Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia, dia berada di sana. Melihat para pemain terbang dengan pesawat carteran dan mendapat perlakukan baik, saya memiliki impian ke Piala Dunia," ungkapnya kepada Naver dikutip Sabtu (4/2/2023).

Winger yang pernah membela Ansan Greeners itu bertekad bisa membela Timnas Korea Selatan dan main di Piala Dunia 2026 yang rencanya digelar di tiga negara yakni Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.

"Saya menyaksikan Piala Dunia Qatar, saya berpikir bahwa saya harus pergi ke Piala Dunia 2026," imbuhnya.

Selain tampil di Piala Dunia, Shin Jae-won pun berkeinginan membawa timnya promosi tanpa syarat. Dia berjanji akan tampil maksimal di Seongnam FC, klub yang dibelanya sejak Januari 2023.

"Tujuan kami di musim baru sama dengan tujuan tim kami, promosi tanpa syarat. Tujuan pribadiku adalah bermain lebih dari 30 pertandingan dan mengumpulkan poin sebanyak mungkin untuk mencapai penghargaan akhir tahun," pungkasnya.