Muhammad Ilham Baktora
Pemain muda Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan resmi direkrut klub Belgia, KMSK Deinz. (Instagram/@marselinoferdinan10)

Gol.bolatimes.com - Bintang muda Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan pantas untuk bermain di Eropa dengan skill yang dia punya saat ini.

Resmi berseragam KMSK Deinze, otomatis nilai pasaran Marselino Ferdinan semakin meningkat. Hal itu juga segaris lurus dengan gaji per bulan yang akan dia terima.

Marselino Ferdinan, pemain 18 tahun ini resmi diboyong ke klub Belgia, KMSK Deinze dari Persebaya Surabaya di akhir Januari 2023 lalu.

Baca Juga:
Psywar Tengil Jeka Saragih Berbuah Hasil Pahit, Gagal Dapat Kontrak UFC

Dikontrak hingga Juni 2024, menjadi pengalaman baru bagi Marselino mengasah kemampuannya di luar negeri.

Mengulik soal biaya atau gaji yang akan diterima pemain muda ini selama di KMKS Deinze, klub sendiri tak membeberkan secara detail.

Mengutip dari transfermarkt, Minggu (5/2/2023), Marselino Ferdinan dikontrak oleh Persebaya Surabaya dengan nilai pasaran Rp1,3 miliar pada 2021.

Baca Juga:
Ada Thomas Doll, Witan Sulaeman Akui Latihan di Persija Jakarta dengan Klub Eropa Hampir Sama

Setahun berselang di mana Marselino tampil bagus bersama Timnas Indonesia, ikut menaikkan jumlah nilai pasarannya menjadi, Rp3,04 miliar.

Tak berhenti memberikan decak kagum ke publik, Marselino juga didapuk sebagai pemain termuda yang mencetak gol saat kualifikasi Piala Asia 2023 mengalahkan Nepal.

Hasilnya nilai pasar Marselino menanjak tajam menjadi 243 ribu euro atau setara Rp3,9 miliar.

Baca Juga:
Persib Bandung kian Tak Terkalahkan di BRI Liga 1 2022/2023, Luis Milla Catat Rekor Baru

Terkait gaji, Liga Belgia tak memiliki aturan pakem minimal gaji yang harus dibayar terhadap pemain dari luar Uni Eropa.

Namun setelah sepakat berlabuh ke KMSK Deinze, media lokal Belgia menyebut bahwa Marselino bakal mendapat bayaran mencapai Rp3,91 miliar per tahunnya.

Jumlah itu sangat tinggi jika dibandingkan di Persebaya Surabaya. Bahkan bisa jadi bayaran itu adalah yang paling mahal diterima Marselino dalam karier sepak bolanya.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Jadi Fotografer Dadakan di TC Timnas Indonesia U-20, Netizen: Jepretan Bapak-bapak