Galih Prasetyo
Ekspresi pelatih Spanyol, Luis Enrique usai Spanyol menang atas Norwegia di laga Grup F Kualifikasi Piala Eropa 2020, Minggu (24/3/2019). Di laga itu Spanyol menang 2-1. [JOSE JORDAN / AFP]

Gol.bolatimes.com - Graham Potter belum memuaskan, Chelsea bidik Luis Enrique. Rumor dari media Inggris menyebutkan bahwa The Blues tertarik untuk bisa merekrut mantan pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique.

Menurut laporan dari Mail Online, manajemen Chelsea dikabarkan tidak puas dengan kinerja dari Graham Potter. Solusinya, Chelsea akan coba untuk bisa mendatangkan Luis Enrique ke Stamford Bridge.

Luis Enrique dianggap sosok pelatih tepat untuk bisa menangani pemain sekaliber bintang seperti Enzo Fernandez yang baru direkrut ataupun Mykhailo Mudryk.

Baca Juga:
Profil Younes Ibrahim, Bintang Garuda Select Jebolan Chelsea

Dibanding Potter, Enrique memiliki jam terbang yang memang lebih unggul. Saat ini Enrique sendiri tengah menganggur usai mengundurkan diri sebagai pelatih Spanyol usai Piala Dunia 2022.

Namun untuk bisa mendapatkan Luis Enrique, Chelsea dikabarkan akan mendapat saingan berat yakni Atletico Madrid.

Rumornya, Atletico juga tertarik untuk bisa datangkan Enrique untuk gantikan Diego Simeone.

Baca Juga:
Catatan Transfer Fantastis Chelsea, Sudah Habiskan Rp 9,9 Triliun

Chelsea di musim ini memang mengalami keterpurukan. Anak asuh Graham Potter itu sekarang berada di peringkat ke-10, selisih 20 poin dengan Arsenal di puncak klasemen.

Kontrak Graham Potter sendiri di Chelsea baru akan berakhir pada 30 Juni 2027. Dari 22 pertandingan bersama Chelsea di semua komeptisi, Potter meraih 9 kemenangan, 6 imbang dan 7 kali kalah.

Chelsea di laga terakhir melawan Fulham pada 4 Februari 2023 harus puas dengan hasil imbang tanpa gol. 

Baca Juga:
Jadwal Liga Inggris Pekan Ini: Dibuka dengan Duel Chelsea vs Fulham hingga Tottenham Hotspur vs Manchester City