Galih Prasetyo
Beto Bianchi, pelatih yang pernah tangani dua klub LPI, Pro Duta dan Batavia Union (Facebook Beto Bianchi)

Gol.bolatimes.com - Liga Primer Indonesia alias LPI merupakan salah satu kompetisi di sepak bola Indonesia yang mengundang pro kontra. Keberadaan LPI menjadi kontroversi, bahkan hingga saat ini.

LPI yang bergulir pada 2011 memunculan banyak klub seperti Pro Duta, Batavia Union dan masih banyak klub lainnya.

Sayangnya perhelatan LPI hanya dalam hitungan bulan di 2011. Mulai kick off 8 Januari 2011, lalu terhenti pada Mei 2011.

Baca Juga:
Arema FC Gelar Latihan Perdana Didampingi Psikolog, Javier Roca Ungkap Kondisi Pemainnya

Salah satu jebolan LPI ialah pelatih Arema saat ini Javier Roca. Pria asal Cile ini pada kompetisi LPI memperkuat Batavia Union yang dilatih Beto Bianchi.

Pelatih kelahiran Brasil ini sempat tercatat melatih dua klub Indonesia, selain Batavia Union, Bianchi juga sempat melatih Pro Duta dari 2012 hingga 2013.

Hingga saat ini pelatih berusia 56 tahun tersebut masih aktif di lapagan hijau. Terbaru ia menjadi pelatih di klub Uganda bernama Vipers SC.

Baca Juga:
Javier Roca Kritik Pedas Tindakan Aparat yang Timbulkan Korban Jiwa: Mereka Melampaui Batas

Ada satu cerita menarik soal keberadaan Bianchi di klub Afrika itu. Ia mengaku disambut bak bintang rock alias rockstar.

"Mereka menerima saya seperti idola. Klub memperlakukan saya dengan kasihh sayang dan harapan besar. Mereka menyambut saya begitu luar biasa, seolah-olah saya seorang rockstar," ucap Bianchi kepada Marca.

"Mereka menjemput saya di bandara dengan mobil Mercedes versi terbaru, mereka mengajak saya ke stadion. Di sana sudah banyak penggemar. Klub ini sangat serius," tambahnya.

Baca Juga:
Reaksi Javier Roca Ketika Lihat Tragedi Kanjuruhan Secara Langsung: Ada Suporter yang Meninggal Dalam Pelukan Pemain

Sebelum datang ke Uganda, Beto Bianchi sempat melatih timnas Angola. Ia juga sempat tercatat membela klub lain seperti Kazma di Liga Kuwait dan Interclub, klub yang bermain di Angola.