Galih Prasetyo
Pesepakbola Mesut Ozil saat mengikuti ibadah Salat Jumat di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (27/5/2022). [Suara.com/Alfian Winanto]

Gol.bolatimes.com - Gempa dengan kekuatan 7,8 magnitudo mengguncang negara Turki pada Senin (6/2/2023) waktu setempat. Gempa yang berpusat di kedalaman 10 kilometer dekat kota Gaziantep.

Getaran gempa Turki juga terasa di sejumlah negara lain seperti Israel, Siprus, Suriah, Yunani, Yordani, Rumania bahkan Mesir.

Melansir dari berbagai sumber, gempa dengan kekuatan 7.8 magnitudo itu menewaskan 284 orang di Turki dan lebih dari 2300 terluka.

Baca Juga:
Pertandingan di Liga 2 Turki Ini Dihentikan, Suporter Kena Flare hingga Kiper Jadi Sasaran Kekerasan

Gempa Turki juga menewaskan 237 orang di Suriah dan 637 orang mengalami luka-luka. Total sementara korban Turki mencapai 500 lebih.

Gempa Turki membuat pesepak bola Mesut Ozil menyampaikan rasa duka mendalam. Lewat postingan di akun Instagram miliknya, Ozil berharap semua orang yang terdampak gempa Turki diberi kekuatan dan kesabaran.

"Lekas Sembuh. Semoga Tuhan mengampuni warga negara kita yang kehilangan nyawa dalam gempa bumi yang terjadi di Turki dan beberapa wilayah di sekitarnya. Turut berbelasungkawa unutk bangsa kami," tulis Ozil diunggahan Instastory.

Baca Juga:
Muhammad Ferrari Ungkap Masalah Timnas Indonesia U-20 Selama TC Di Turki

Sementara itu, PSSI-nya Turki, TFF memutuskan untuk menunda semua pertandingan di Liga Turki sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Melansir dari laporan trthaber.com, keputusan TFF ini setelah melakukan rapat darurat dengan Menpora Turki, Mehmet Muharrem Kasapoglu.

"Pertandingan Liga Super Turki, untuk Liga 1 dan Liga 2 yang akan dimainkan pada 8 Februari akan ditunda hingga di kemudian hari," tulis media lokal setempat.

Baca Juga:
Rekap Hasil Laga Uji Coba Timnas Indonesia U-20 di Turki: Lebih Banyak Menang Ketimbang Kalah