Arif Budi Setyanto
Arsip - Pelatih Timnas Vietnam Park Hang-seo memantau pemainnya berlatih menjelang laga semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/1/2023). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/rwa.

Gol.bolatimes.com - Kebersamaan Park Hang-seo dan Vietnam sudah berakhir. Namun, pelatih asal Korea Selatan itu urung pulang kampung lebih dulu dan dikabarkan bakal menemui calon juru taktik anyar Golden Star Warriors.

Park Hang-seo resmi meninggalkan Vietnam setelah kontraknya berakhir pada 31 Januari 2023 lalu. Tidak lagi menjadi pelatih Golden Star Warriors, pria berusia 65 tahun ini ternyata masih ingin tinggal di Vietnam.

"Saya akan tinggal di Vietnam hingga Juni 2023. Sekarang di Korea sangat dingin. Saat cuaca sudah lebih hangat, saya dan istri akan kembali. Hanoi saat ini sedang baik, saya punya rumah di sini, jadi saya akan melakukan perjalanan antara Korea dan Vietnam," ucap Park Hang-seo.

Baca Juga:
Bakal Rangkap Jabatan usai Ditunjuk Jadi Pelatih Timnas Indonesia di SEA Games, Ini Respons Indra Sjafri

Pernyataan itu kemudian dianggap sebagai sebuah kode bahwa Park Hang-seo akan menemui pelatih baru Vietnam. Hal itu dilaporkan oleh media lokal.

"Dengan rencana ini, Park Hang-seo membuka kemungkinan bertemu dengan pelatih baru Vietnam. Menurut banyak sumber, VFF akan mengumumkan kontrak pada Februari ini," tulis laporan The Thao247 disadur pada Senin (6/2/2023).

Philippe Troussier, mantan pelatih Timnas Jepang dan Vietnam U-19. (AFP/Nhac NGUYEN)

Banyak rumor menyebutkan bahwa Vietnam akan menunjuk pelatih asal Prancis, Philippe Troussier. Ia adalah mantan pelatih tim U-19.

Baca Juga:
Vietnam Bernasib Sama dengan Timnas Indonesia jelang Piala Asia U-20 2023

Sebelumnya, Park Hang-seo juga berharap penggantinya di Vietnam akan sukses. Hal itu bentuk dukungannya terhadap Golden Star Warriors.

Adapun kebersamaan Vietnam dengan Park Hang-seo menjadi momen manis. Sebab, Golden Star Warriors punya banyak prestasi dan disebut sebagai salah satu tim terkuat di ASEAN.

Baca Juga:
Pemain Timnas Indonesia U-20 Belum Semua Berlatih, Ketua PSSI Bicara soal Keyakinannya dengan Shin Tae-yong