Husna Rahmayunita
Skuad Persija Jakarta. (Instagram/@persija)

Gol.bolatimes.com - Dua pertandingan yakni Persita Tangerang vs Persija Jakarta dan PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya di pekan ke-23 BRI Liga 1 2022/2023 resmi ditunda.

Keempat tim dijadwalkan berlaga pekan ini, namun berdasarkan kabar teranyar dua pertandingan di lanjutan BRI Liga 1 tersebut urung digelar karena alasan keamanan.

Sedianya laga Persita Tangerang lawan Persija Jakarta direncanakan berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (7/2/2022), pukul 15.00 WIB.

Skuad Persija Jakarta sendiri sudah di Bogor dan hendak melakukan official training. Tetapi, Tim Macan Kemayoran batal menghadapi Pendekar Cisadane karena tidak mendapat izin dari pihak keamanan setempat.

Setali tiga uang, duel yang mempertemukan PSIS Semarang versus Persebaya Surabaya juga ditunda penyelenggaraannya. PSIS Semarang dijadwalkan menjamu Persebaya Surabaya pada lanjutan di Stadion Jatidiri Semarang, Rabu (8/2).

Panitia Pelaksana Pertandingan PSIS Semarang Danur Rispriyanto menyebut kepolisian tidak memberi izin pelaksanaan pertandingan kontra Persebaya Surabaya.

"Pertandingan yang seharusnya digelar besok Rabu ditunda karena alasan keamanan," ujarya Semarang, Senin (6/2/2023) seperti dikutip dari Antara.

Menurut dia, rapat koordinasi tentang pengamanan pertandingan sudah dilakukan bersama dengan kepolisian dan perwakilan suporter. Namun, kata dia, kepolisian menyarankan agar pertandingan tak digelar dan ditunda di kesempatan lain.

Penundaan tersebut, kata dia, telah diteruskan ke PT Liga Indonesia Baru selaku operator Liga 1 Indonesia.

"Kami juga sampaikan ke PT LIB bahwa berbagai upaya untuk menggelar pertandingan itu sudah dilakukan," katanya.