Rauhanda Riyantama
Pelatih kepala Persebaya Surabaya, Aji Santoso (tengah). [Laman resmi Persebaya]

Gol.bolatimes.com - BRI Liga 1 2022 kini sudah memasuki putaran kedua. Mengejutkannya, sudah ada 12 pelatih dipecat ataupun mundur, dan terbaru adal Javier Roca yang dilepas Arema FC pada Senin (6/2/2023).

Mirisnya, dari 12 pelatih tersebut ada 4 pelatih kepala lokal yang telah dipecat. Alhasil kini hanya menyisakan Aji Santoso, Seto Nurdiyantoro, dan Muhammad Ridwan yang jadi caretaker.

Aji Santoso sudah bersama Persebaya Surabaya selama 5 tahun, Seto Nurdiyantoro kini melatih PSS Sleman sejak balik dari PSISM Yogayakarta pada Jum'at (1/4/2022), sedangkan Muhammad Ridwan ditunjuk sebagai caretaker PSIS Semarang sejak ditinggal Ian Andrew Gillan.

Baca Juga:
Manchester City Bantah Langgar FFP, Minta Kasus Dihentikan Selamanya

Untuk saat ini, Aji Santoso mengantarkan Persebaya Surabaya berada di peringkat ketujuh klasemen sementara BRI Liga 1 2022 dengan koleksi 34 poin dari 21 laga.

Bahkan, Bajul Ijo sempat meraih lima kemenangan beruntun pada lima pertandingan terakhirnya. Tambahan 15 poin inilah yang mengerek posisi Bajul Ijo.

Sementara itu, Seto Nurdiyantoro masih belum bisa membawa PSS Sleman beranjak dari peringkat ke-12 klasemen sementara dengan koleksi 25 poin.

Baca Juga:
3 Kerugian Timnas Indonesia jika Piala Asia 2023 Digelar 2024, Skuad Garuda Terancam Tanpa STY?

Mereka baru saja dihantam Persib Bandung dua gol tanpa balas pada laga pekan ke-22 Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan (GBLA).

Padahal, sebelumnya Elang Jawa mampu meraih tiga kemenangan beruntun, yakni saat bersua RANS Nusantara FC (2-0), Arema FC (2-0), dan Barito Putera (2-1).

Sementara itu, Muhammad Ridwan mampu memimpin PSIS Semarang di peringkat delapan klasemen. Kini mereka mengoleksi 29 poin dari 21 laga.

Baca Juga:
Manchester City Didakwa Langgar Financial Fair Play, Netizen: Kembali ke Setelan Pabrik