Rauhanda Riyantama | Adie Prasetyo Nugraha
Direktur Utama PT LIB Ferry Paulus (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)

Gol.bolatimes.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) membeberkan alasan di balik ditundanay dua pertandingan pekan ke-23 BRI Liga 1 2022 antara Persita Tangerang vs Persija Jakarta serta PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya.

Adapun pertandingan Persita Tangerang vs Persija Jakarta semula dijadwalkan pada 7 Februari 2023, sore ini. Sementara PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya diselenggarakan sehari setelahnya.

Hal ini seperti diceritakan Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ferry Paulus. Menurutnya, aksi tidak terpuji suporter beberapa waktu terakhir berimbas pada perizinan yang dikeluarkan kepolisian.

Baca Juga:
Brasil dan Uruguay Pastikan Tiket ke Piala Dunia U-20 2023 Indonesia

Sebelumnya, sejumlah oknum suporter melakukan aksi pelemparan ke bus yang ditumpangi skuad Persis Solo pada 28 Januari lalu. Kejadian terjadi beberapa saat setelah skuad Persis selesai bertanding melawan Persita di Indomilk Arena, Tangerang.

Sebelum itu, kejadian serupa juga terjadi di Sleman di mana bus yang ditumpangi skuad Arema FC ditimpuki oknum suporter. Nah, insiden ini berimbas perizinan beberapa pertandingan BRI Liga 1 seperti Persita vs Persija dan PSIS kontra Persebaya.

"Ya nomor satu, pasca adanya pelemparan di Sleman & Tangerang, pihak kepolisian juga berdasarkan informasi dari Intel mereka harus waspada," kata Ferry Paulus kepada awak media, Selasa (7/2/2023).

Baca Juga:
Jadwal BRI Liga 1 2022 Hari Ini, Ada Bhayangkara FC vs Persikabo 1973 usai Persita Tangerang vs Persija Jakarta Ditunda

“Buat LIB, kami memaklumi bahwa jika ada indikasi akan terjadi barangkali, ada luapan suporter kekecewaan suporter apapun bentuknya, tentu pihak kepolisian harus mengantisipasi. beliau akan menyampaikan ke kita untuk dicarikan alternatif,” sambungnya.

Dua partai tunda ini menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi LIB. Pasalnya, ada beberapa pertandingan yang belum digelar seperti dua laga yang melibatkan Persib Bandung dan Arema FC.

Sementara BRI Liga 1 2022 ditargetkan rampung pada April 2023 alias sebelum diselenggarakannya Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga:
Presiden Inter Milan Steven Zhang Terancam Masui Bui Gegara Utang dengan Bank