Arif Budi Setyanto
Arkhan Kaka Putra (kiri) merangkul rekannya, Muhammad Tegar (kanan) usai membobol gawang Tim Nasional U-17 Guam dalam laga Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (3/10/2022). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/hp

Gol.bolatimes.com - Dua pemain timnas Indonesia U-16, Arkhan Kaka dan Sulthan Zaky dipromosikan ke tim U-20. Keduanya disebut sudah beradaptasi dengan baik.

Shin Tae-yong memanggil 30 nama pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-20 sebagai persiapan Piala Asia U-20 2023. Menariknya juru taktik asal Korea Selatan itu mempromosikan Arkhan Kaka dan Sulthan Zaky.

Kedua pemain ini memang belum merasakan menu latihan yang diberikan Shin Tae-yong selama berkarir sebagai pemain sepak bola.

Baca Juga:
Bakal Rangkap Jabatan usai Ditunjuk Jadi Pelatih Timnas Indonesia di SEA Games, Ini Respons Indra Sjafri

Bergabung dengan skuad Garuda Nusantara, Arkhan Kaka dan Sulthan Zaky disebut sudah semakin kompak. Hal itu disampaikan oleh Dzaky Asraf.

"Perkembangan tim selama di sini sudah mulai terjalin (kerja sama), karena ada beberapa U-16 juga sudah mulai kompak," ucap Dzaky Asraf dikutip dari YouTube PSSI yang tayang pada Selasa (7/2/2023).

Di sisi lain, Arkhan Kaka sebelumnya mengatakan dirinya memang perlu adaptasi di bawah asuhan Shin Tae-yong. Ia pun bertekad untuk kerja sama demi mendapatkan tempat utama.

Baca Juga:
Vietnam Bernasib Sama dengan Timnas Indonesia jelang Piala Asia U-20 2023

"Adaptasi mungkin beda pelatih beda materi latihan juga. Tapi saya sudah adaptasi secara maksimal dan kedepannya saya bisa lebih baik dan maksimal di TC kali ini," ucap striker muda Persis Solo Youth ini.

Adapun TC timnas Indonesia U-20 akan berlangsung pada bulan Februari ini. Selanjutnya Garuda Nusantara akan tampil di Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan pada 1-18 Maret.

Baca Juga:
Pemain Timnas Indonesia U-20 Belum Semua Berlatih, Ketua PSSI Bicara soal Keyakinannya dengan Shin Tae-yong