Gagah Radhitya Widiaseno
Jordi Amat saat berlaga melawan Borussia Dortmund (Instagram/officialjohor)

Gol.bolatimes.com - Johor Darul Takzim (JDT) dibungkam klub Rusia, Zenit St. Petersburg dengan skor menyakitkan. Pada laga tersebut, Jordi Amat tampil bukan berada di posisi aslinya.

Laga uji coba yang mempertemukan JDT dengan Zenit St. Peterburg di Maktoum Bin Rashid Al Maktoum Stadium, Dubai pada Senin (6/2/2023) berakhir tragis. JDT harus menelan kekalahan dengan skor menyakitkan yakni 3-0.

Jordi Amat tampil sebagai starter pada laga tersebut. Namun pelatih Esteban Solari tak menempatkan bek Timnas Indonesia tersebut dalam posisi aslinya.

Baca Juga:
Promosi ke Timnas Indonesia U-20, Begini Adaptasi Arkhan Kaka dan Sulthan Zaky

Jordi Amat justru dipasang sebagai gelandang kiri pada pertandingan tersebut. Bek berdarah Spanyol ini tidak tampil penuh.

Pertandingan berlangsung tak seimbang di babak pertama. JDT harus kemasukan tiga gol yang dicetak oleh Rodrigao Prado (10'), Malcom (15) dan Danila Kozlov (31').

Di babak kedua, kedua tim salng beradu serangan. Namun tak tercipta satu gol pun. Skor berakhir 3-0 untuk kemenangan Zenit.

Baca Juga:
Nasib Tragis Sampdoria, Klub Legendaris yang Kini Terancam Degradasi dari Serie A Liga Italia

Ini merupakan kekalahan kedua bagi JDT selama tur pramusim di Dubai, Uni Emirat Arab. Dari lima pertandingan uji coba yang dilakoni, pasukan Esteban Solari menjajal kekuatan sejumlah tim Eropa.

JDT meraih tiga kemenangan masing-masing ketika berhadapan dengan Fursan Hispania menang (3-0), Levski Sofia (1-0) dan Lokomotiv Moscow (1-0). Adapun kekalahan didapat skuad Harimau Selatan ketika menghadapi FC Rostov (0-2) dan Zenit Petersburg (0-3).

Baca Juga:
Pemain Timnas Indonesia U-16 Rasakan Perbedaan Gaya Latih Shin Tae-yong dan Bima Sakti