Muhammad Ilham Baktora
Pemain Timnas Indonesia U-16, Arkhan Kaka. (Instagram/@arkhan8kaka)

Gol.bolatimes.com - Pemain Timnas U-20, Arkhan Kaka berbicara banyak dengan menu latihan Shin Tae-yong dalam latihan hari ketujuhnya. Arkhan Kaka mengaku ia bisa beradaptasi dengan gaya bermain pelatih asal Korea Selatan itu.

Arkhan Kaka merupakan pemain paling muda di pemanggilan TC Timnas Indonesia U-20 ini. Sebelumnya, Arkhan Kaka membela Timnas Indonesia U-16 di bawah nahkoda Bima Sakti.

Berhasil menjuarai turnamen Piala AFF U-16 2022 lalu, Arkhan Kaka mendapat kesempatan naik level ke Timnas Indonesia U-20.

Baca Juga:
Nasib Shin Tae-yong Usai KLB PSSI Bisa jadi Ditendang, Dua Alasan Ini yang Harus jadi Pertimbangan untuk Terus Bertahan

"Adaptasi mungkin beda-beda antara satu pemain dengan pemain lain, tergantung pemain dan pelatihnya seperti apa. Tapi bagi saya sudah bisa beradaptasi dengan baik. Semoga ke depan bisa lebih baik lagi," terang Arkhan Kaka dikutip dari Suara.com, Selasa (7/2/2023).

Di sisi lain, menu latihan yang diberikan Shin Tae-yong menurut Arkhan sudah cukup baik. Ia yang baru merasakan dilatih juru taktik asal Korea Selatan itu tak merasa terbebani.

"Latihan yang diterima seperti gym, lalu teknikal dari coach Shin Tae-yong cukup baik. Kondisi rekan-rekan lain juga baik," terang dia.

Baca Juga:
Anak Shin Tae-yong jadi Rival Asnawi Mangkualam di K League 2, Shin Jae-hyuk Ungkap Ambisinya

Meski demikian, Shin Tae-yong mengaku belum melihat performa maksimal anak asuhnya. Ia mendesak penggawa Garuda Nusantara untuk mengeluarkan kemampuan terbaik mereka.

Persiapan dan TC ini penting mengingat skuad Garuda Nusantara akan melakoni Piala Asia U-20 2023. Turnamen akan dihelat pada Maret 2023.

Tidak hanya itu, mereka juga akan dihadapkan turnamen yang cukup besar yakni, Piala Dunia U-20 2023. Di mana akan dihelat di bulan Mei 2023.

Baca Juga:
Gara-gara Qatar, Timnas Indonesia Terancam Tanpa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023