Arif Budi Setyanto
Shayne Pattynama (Instagram/s.pattynama)

Gol.bolatimes.com - Dua pemain keturunan, Shayne Pattynama dan Kevin Diks saling berhadapan dalam pertandingan antara Viking FK melawan FC Copenhagen, Rabu (8/2/2023) dini hari WIB.

Viking FK dan FC Copenhagen bentrok dalam ajang Piala Atlantik. Pertandingan ini pun menarik perhatian karena ada dua pemain keturunan yang membela dua klub itu.

Shayne Pattynama yang baru dinaturalisasi adalah pemain Viking FK. Sedangkan Kevin Diks yang batal diproses bermain untuk FC Copenhagen.

Baca Juga:
Tanpa Shin Tae-yong, Persija dan Timnas Indonesia Bertemu Bahas Pemanggilan Pemain ke TC

Nah, pertandingan VIking FK melawan FC Copenhagen ini berlangsung sengit. Skor 0-0 bertahan di waktu normal, sehingga pemenang laga harus ditentukan lewat adu penalti.

Dalam adu penalti tersebut, Viking FK akhirnya mengunci kemenangan dengan skor 6-5. Menariknya Shayne Pattynama menjadi salah satu algojo yang sukses menjebol gawang lawan via titik putih.

Di sisi lain, Kevin Diks sendiri memang bermain sebagai starter bersama FC Copenhagen. Akan tetapi, ia tidak ikut ketika adu penalti.

Baca Juga:
Tak Mau Dipermalukan Timnas Indonesia, Tuan Rumah Piala Asia 2023 Resmi Boyong Eks Asisten Sir Alex Ferguson

Sebagai informasi, Shayne Pattynama sudah resmi menjadi WNI karena proses naturalisasinya sudah rampung. Ia pun sedang menunggu waktu untuk debut bersama timnas Indonesia.

Besar kemungkinan, pemain serba bisa ini bakal mendapatkan kesempatan debut ketika timnas Indonesia akan menjalani FIFA Matchday pada Maret 2023 mendatang.

Baca Juga:
Jelang Lawan Persib Bandung, Teco Pusing Tujuh Keliling Karena Kehilangan Striker Timnas Indonesia