Arif Budi Setyanto
Pemain Brasil U-20 yang berkarier di Chelsea akan tampil di Piala Dunia U-20 2023 Indonesia. (Instagram/andreysantos_5)

Gol.bolatimes.com - Piala Dunia U-20 2023 Indonesia menjadi ajang pertarungan para pemain muda dari berbagai negara. Salah satunya wonderkid Chelsea yang memperkuat Brasil U-20, Andrey Santos.

Brasil U-20 memastikan diri lolos ke Piala Dunia U-20 setelah mereka mengalahkan Paraguay di ajang Conmebol U-20.

Kemenangan ini membuat tim Samba muda menjadi pemuncak klasemen sementara Conmebol U-20 dengan perolehan sembilan poin dari tiga pertandingan yang sudah dilakoni. Perolehan angka Brasil tidak akan terkejar dari tim lainnya.

Baca Juga:
Luis Milla Komentari Pedas Pemain Lokal Indonesia

Menariknya Brasil U-20 ini ternyata diperkuat oleh wonderkid Chelsea yang bernama Andrey Santos. Ia adalah pemain yang baru direkrut The Blues pada bursa transfer Januari ini.

Melansir dari Transfermarkt, Chelasea menebus Santos dari Vasco da Gama, Di usianya yang masih belia, gelandang kelahiran tahun 2004 itu memang punya talenta spesial.

Pasalnya Santos sudah menembus skuad utama Vasco da Gama. Pemain berusia 18 tahun ini telah mencatatkan 37 pertandingan dengan torehan delapan gol.

Baca Juga:
Pemain Timnas Indonesia U-20 Belum Kerahkan Kemampuan Terbaiknya di TC Hari Ketujuh, Shin Tae-yong Beri Tekanan

Dengan performa apiknya, Andrey Santos akhirnya membantu Brasil U-20 lolos ke Piala Dunia U-20 2023 yang bakal digelar di Indonesia. Perannya sangat vital di lini tengah tim Samba muda, ditambah ia merupakan sosok kapten tim dengan catatan lima gol.

Maka dari itu, menarik dinantikan wonderkid yang baru bergabung Chelsea ini bakal menunjukkan kemampuannya di Indonesia.

Adapun Piala Dunia U-20 2023 rencananya bakal bergulir Mei mendatang. Indonesia selaku tuan rumah sudah mempersiapkan enam venue untuk menggelar pertandingan.

Baca Juga:
Gara-gara Qatar, Timnas Indonesia Terancam Tanpa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023