Galih Prasetyo
Gagal Seleksi di Persib, Pemain Ini Kini Jadi Orang Kaya Baru Berkat Bisnis Real Estate (@officialwillieovertoom)

Gol.bolatimes.com - Gagal seleksi di Persib, pemain ini kini jadi orang kaya baru berkat bisnis real estate. Pada 2017, pemain asal Kamerun, Willie Overtoom menjalani seleksi untuk bisa bermain bersama Persib.

Willie Overtoom ialah mantan gelandang serang AZ Alkmaar. Ia juga sempat tercatat membela klub Heracles Almelo dan klub Belgia, Zulte Waregem.

Pada 2017 selepas kontraknya di klub Al-Shamal SC berakhir, Willie bersama dua pemain asing lainnya, Mirko Livaja dan David Sebastian Lofquist jalani seksi di Persib.

Baca Juga:
Bali United vs Persib Bandung, Daisuke Sato Anggap Seperti Final

Saat itu, Overtoom dan Livaja memang dipanggil Persib untuk jalani trial sementara Lofquist datang atas inisiatif sendiri.

Sayangnya dalam sesi trial tersebut, Willie Overtum tidak lolos. Pelatih Persib saat itu, Djadjang Nurdjaman tidak sreg. Pelatih yang akrab disapa Djanur itu pun melepas Overtoom dan dua pemain asing tersebut.

Tak lolos seleksi di Persib, Willie ternyat banting stir. Memutuskan pensiun dari sepak bola, Overtoom kini jadi pengusaha sukses di bidang real estate.

Baca Juga:
Cek Fakta: Gacor Bersama Persib, Ciro Alves Resmi Dinaturalisasi, Benarkah?

"Saat ini saya sedang mengerjakan sebuah proyek di Naarden. Itu semua berjalan dengan sangat baik. Saya sangat sibuk," ungkapnya seperti dilansir soccernews.nl

Sebagai penguasa real estate, Overtoom terlibat dalam hal penyewaan dan penjualan. Ia mengatakan bahwa mungkin itu terdengar sulit, namun dirinya mahir dalam hal matematika.

"Saya sudah mahir dalam hal itu di sekolah. Kalau angka proyeknya benar, saya akan terus ke arsitek. Dia akan membuat rencana dan kami akan membawanya ke pihak pemerintah setempat. Kemudian nantinya perusahaan konstruksi masuk dan mulai bisa membangun," jelasnya.

Baca Juga:
Haus Gol, Bomber Persib Bandung Kirim Sinyal Bahaya untuk Bali United

Sebelum putuska jadi penguasah real estate, Overtoom tercatat telah membela timnas Kamerun sebanyak 3 pertandingan. Ia juga sempat membela tim U-19 Belanda sebanyak 2 pertandingan.

Overtoom terbilang sukses sebagai penguasaha real estate. Ia mengaku bahwa sudah tidak lagi merindukan sepak bola.

"Sekarang, saya hampir tidak menonton sepak bola selama dua tahun karena saya kehilangan kesenangan dengan permainan itu," ujarnya.

Baca Juga:
Bali United vs Persib, Pertarungan Skuat Rp85 Miliar kontra Tim Berbandrol Rp84 Milar

"Saya kehilangan motivasi. Sejak saya pensiun, saya tidak merindukan sepak bola," tegasnya.