Muhammad Ilham Baktora
Joao Mendes, anak dari Ronaldinho. (Instagram/@_mendesjoao_)

Gol.bolatimes.com - Joao Mendes, Putra Ronaldinho mengikuti jejak ayahnya untuk berseragam Barcelona. Joao Mendes dipastikan lolos trial yang sudah ia jalankan sejak bulan Januari 2023.

Joao Mendes telah resmi bergabung dengan akademi klub La Masia yang telah menghasilkan pemain seperti Lionel Messi, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Cesc Fabregas, Gerard Pique, Sergio Busquets dan pemain-pemain hebat lainnya.

Ronaldinho, yang merupakan legenda Barcelona, mengumumkan berita tersebut lewat akun resmi media sosialnya.

Baca Juga:
Resmi Gabung Barcelona, Sehebat Apa Anak Ronaldinho?

"Ya, dia akan datang [ke Barcelona] sekarang," kata Ronaldinho dikutip dari Marca pada Selasa (7/2/2023).

"Saya tidak pernah keluar dari klub. Barcelona adalah bagian dari hidup saya. Ke manapun saya pergi, saya membawa Barcelona," terang mantan bintang Timnas Brasil itu.

Ronaldinho mengatakan bahwa posisi bermain putranya berbeda dengan saat dia masih bermain yaitu gelandang serang. Sedangkan Mendes adalah striker murni.

Baca Juga:
4 Fakta Barcelona bakal Juara Liga Spanyol Musim Ini, Kabar Baik Buat Cules!

"Dengan kedatangan putra saya di Barca, saya akan lebih sering datang ke Barcelona dibandingkan sebelumnya," kata legenda sepak bola berusia 42 tahun itu.

Meski bermain sebagai penyerang murni, Mendes dinilai memiliki skill mempesona seperti yang dimiliki sang ayah ketika masih menjadi pesepakbola profesional.

Tidak disebutkan berapa kontrak Joao dengan Barcelona. Namun, penyerang berusia 17 tahun tersebut akan bergabung dengan tim muda Barca lebih dulu dan harus bekerja keras untuk menembus tim utama.

Baca Juga:
Hasil Liga Spanyol Semalam: Real Madrid Tumbang, Barcelona Pesta Gol hingga 'Kedinginan' di Puncak Klasemen

Mendes sebelumnya telah tampil di tim senior klub Brasil, Cruzeiro sebelum kontraknya tidak diperpanjang sejak Februari 2022.

Cruzeiro sendiri dimiliki oleh legenda sepak bola Brasil lainnya, yaitu mantan rekan setim Ronaldinho, Ronaldo yang memiliki 90 persen saham di klub tersebut.