Gagah Radhitya Widiaseno
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dan juru taktik Persija Jakarta Thomas Doll. (kolase AFP,PSSI)

Gol.bolatimes.com - Persija Jakarta dan asisten pelatih Shin Tae-yong menggelar pertemuan terkait pemanggilan pemain Timnas Indonesia.

Polemik yang terjadi antara pelatih Timnas Indonesia dan Persija Jakarta tentang program pemanggilan pemain untuk pemusatan latihan (TC) akhirnya menemui titik terang.

Dalam pertemuan yang digelar virtual, kedua belah pihak berdiskusi terkait pemanggilan pemain Timnas Indonesia untuk TC.

Baca Juga:
Persija Jakarta vs Arema FC, Thomas Doll Bakal Berikan Debut untuk Witan Sulaeman?

Persija diwakili pelatih Thomas Doll dan Wakil Presiden Ganesha Putera. Sementara tim pelatih Timnas didelegasikan kepada Asisten pelatih Nova Arianto.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Direktur Teknik PSSI, Coach Indra Sjafri, yang memfasilitasi pertemuan dengan tim pelatih Timnas. Kami pun mengapresiasi langkah PSSI sehingga Persija bisa berkomunikasi dengan pihak Timnas,” kata Ganesha dilansir dari laman resmi klub.

“Diskusi dalam pertemuan tadi berlangsung positif karena kedua belah pihak memahami kesulitan masing-masing. Kami akan bersama-sama mencari solusi terbaik terkait dinamika yang hadir saat ini,” tuturnya melanjutkan.

Baca Juga:
Begini Kabar Terbaru Pemain Kembar Keturunan Indonesia yang Main di Liga Jepang

Sejauh ini memang Persija Jakarta enggan melepas sembilan pemainnya ke Timnas Indonesia U-20 untuk TC dalam persiapan Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

“Kami membicarakan opsi-opsi yang mungkin bisa diambil terkait pemanggilan pemain yang memiliki menit bermain yang banyak di Liga 1. Persija berharap hasil diskusi ini bisa disampaikan ke pelatih kepala Timnas (Shin Tae-yong) sehingga bisa ada titik temu yang baik untuk kedua belah pihak,” ucap Ganesha.

Sementara itu, Persija menekankan bahwa berkontribusi untuk kemajuan Timnas masih menjadi misi dan visi klub. Bagaimana pun caranya Macan Kemayoran akan terus ada di trek itu.

Baca Juga:
Persija Jakarta Gelar Pertemuan Virtual dengan Tim Pelatih Timnas Indonesia, Ini Hasilnya

Selama ini Persija telah mematangkan nama-nama belia yang akhirnya mendapatkan kepercayaan membela Timnas di berbagai kelompok umur. Jadi, proses itu akan terus dilakukan sehingga para pemain dapat berkontribusi lebih besar untuk Persija, Timnas, dan ujungnya kepada sepak bola Indonesia.

“Komitmen Persija kepada Timnas sangat total. Seperti yang sudah pernah disampaikan Coach Thomas, kami akan membantu Timnas dengan memberikan menit bermain kepada para pemain kami di level tertinggi kompetisi nasional,” ujar Ganesha lagi.